Sabtu, 16 November 2019

Resep: Sempurna Es Pongge Duren

Es Pongge Duren. Lihat juga resep Es teller ketan durian enak lainnya. Durian Otong merupakan varietas dari Durian Monthong atau golden pillow Thailand. Semoga selalu dalam Rahmat Allah SWT, alkhamdulillah masih diberi kesibukan,dan lama vakum nggak share resep,kali ini bikin es duren request nya mr bam,mumpung ada rejeki duren dari sadora Setelah dingin, masukan lemari es.

Es Pongge Duren Salut buat yang punya ide ini, luar biyaasyaa. Durian montong atau Durian Monthong adalah jenis Durian unggul asal Thailand yang kini bisa dibudidayakan di Indonesia. Budidaya Durian Montong ini berpotensi menghasilkan keuntungan besar mengingat masyarakat Indonesia sebagian besar gemar akan durian, khususnya jenis montong. dapat Menghidangkan Es Pongge Duren dengan menggunakan 9 bahan dan 4 langkahnya. Begini metode masaknya.

Bahan-bahannya adalah Es Pongge Duren

  1. Kamu siapkan dari durian (bisa sesuai kebutuhan).
  2. Kamu bisa dari agar satelit.
  3. Kamu siapkan dari santan kara.
  4. Kamu siapkan dari Gula jawa.
  5. Kamu bisa dari Garam.
  6. Kamu siapkan dari Daun pandan.
  7. Kamu bisa dari Roti.
  8. Kamu siapkan dari Es batu.
  9. Kamu siapkan dari Apabila selera bisa di tambah ketan atau ketan tape.

Simak artikelnya. "Laen kali klw beli duren jangan beli duren yg ada bagian cekung nya. Mka dr itu zonk" tulis Callysta. Irdan on Tata cara installasi SET TOP BOX untuk menangkap siaran tv digital gratis teresterial; website desa on ciri-ciri BTS Telkomsel, Indosat, XL, TV; yoyok efendi on tentang saya; sunarno on Tata cara installasi SET TOP BOX untuk menangkap siaran tv digital gratis. Tapi dulu warung ini benar-benar hanya menjual buah durian saja.

Es Pongge Duren instruksinya

  1. Pertama buat terlebih dahulu agar-agar satelit. Dengan tambahkan gula sesuai petunjuk. Kemudian dinginkan.
  2. Masak santan, tambahkan sejumput garam dan masukkan daun pandan hingga mendidih.
  3. Masak gula jawa, tambahkan 200ml air. Bisa di sesuaikan apabila ingin encer atau kental.
  4. Apabila semua bahan sudah siap bisa di campurkan sedikit2.

Durian di Jawa dikenal sebagai duren (bahasa Jawa, bahasa Betawi) dan kadu (bahasa Sunda). Di Sumatra dikenal sebagai durian dan duren (bahasa Gayo). Di Sulawesi, orang Manado menyebutnya duriang, sementara orang Toraja duliang. Di Kota Ambon dan kepulauan Lease biasa disebut sebagai Doriang. Di Pulau Seram bagian timur disebut rulen.


EmoticonEmoticon