Sabtu, 10 Oktober 2015

Tips pola hidup sehat , 5 tips pola sehat

Pola Hidup Sehat
Gaya hidup sehat pasti di damba-damba oleh semua kalangan baik dari anak kecil sampai orang tua sekalipun. Maka dari itu saya akan memberikan 5 Tips gaya hidup sehat untuk kelangsungan hidup anda.
Inilah 5 tips gaya hidup sehat bagi anda:
1. latihan harian.
Anda menyikat gigi setiap hari, latihan adalah sama pentingnya untuk rutinitas harian Anda. Matikan TV atau komputer, dan lakukan olah raga menggerakkan seluruh tubuh setidaknya 30 menit latihan setiap hari.
Untuk menyehatkan jantung Anda, lakukan lah senam aerobik. Anda punya banyak pilihan: berjalan, jogging, bersepeda, berenang.  Berjalan adalah latihan yang bagus. gunakan waktu sekitar 10 menit untuk berjalan cepat agar kinerja jantung Anda menjadi lebih baik.
2. Diet sehat.
Berhenti makan junk food dan lemak tinggi makanan cepat saji. Hati, otak, dan kesehatan secara keseluruhan dirugikan oleh makanan berlemak jenuh, garam, dan kolesterol. Tidak ada manfaat baik dari mengkonsumsi junk food yang terdapat bahan pengawet di dalamnya. Anda harus menggantinya dengan makanan sehat: banyak buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan, minyak zaitun.
3. Berat badan.
Badan terlalu berat dapat terjadi banyak resiko dalam kesehatan kita. Ketika Anda mengkonsumsi lebih banyak kalori daripada yang Anda bakar, Anda akan menjadi gemuk. Anda harus makan lebih sedikit. Anda harus berolahraga lebih banyak. Anda harus mendorong diri Anda untuk membuat perubahan gaya hidup. Anda harus melakukannya untuk membantu menghindari masalah kesehatan yang serius seperti penyakit jantung, diabetes, atau stroke.
4. Tes fisik secara teratur.
Katakan kepada dokter riwayat kesehatan keluarga Anda. Pelajari faktor risiko pribadi Anda, dan tes skrining yang Anda butuhkan. Perempuan mungkin memiliki mammogram untuk menyaring kanker payudara dan Pap tes untuk kanker serviks. Pria mungkin memiliki tes PSA kanker prostat. Skrining rutin untuk kanker kolorektal harus dimulai pada usia 50. Anda juga perlu mengecek diabetes teratur, tekanan darah, dan tes kolesterol.
5. Kurangi stres.
Ketika seseorang mengatakan mereka terlalu sibuk untuk berolahraga, seidaknya mereka menghabiskan waktu dengan keluarga dan teman-teman, tidak makan makanan yang tidak sehat, tidur dengan teratur. Semua hal ini mengurangi stres dalam hidup Anda, dan yang sangat penting untuk kesehatan dan umur panjang.


Mulailah untuk bergaya hidup sehat, karena hidup sehat itu sangat berguna bagi kita semua.
mungkin hanya ini yang bsia saya sampaikan.apabila ada kekurangan dalam penjelasan nya saya mohon maaf.

Baca juga artikel kesehatan lain nya di ===> SINI <===

Sumber artikel : 
http://klinikshanghai.com/tips-gaya-hidup-sehat-yang-merubah-hidup-anda/ 

2 komentar

bener belakangan ini aku jarang olahraga untung ada artikel nya agan jadi mau olahraga lagi

terimakasih atas kunjungan nya ..
semoga artikel ini beguna bagi ka della . dan mulai berolahraga secara rutin untuk kedepan nya, agar tetap sehat jasmani.


EmoticonEmoticon