Selasa, 15 Januari 2019

Resep: Kekinian Pastel Manis Dodol Garut

Pastel Manis Dodol Garut. Kulit pastel yg gurih dipadu dodol garut yg manis jadi perpaduan yang serasi dan #SoSweet bangets.!! #PastelManis kali ini ngga digoreng, tp dipanggang. Bisa dengan mudah dibuat di daerah mana saja, karena banyak dodol dengan variasi rasa yg khas dan beragam dari berbagai daerah Indonesia, ada yg manis gurih, ada yg manis sedang, ada jg yg manis-manis seger sari buah. Dodol garut cukup populer karena rasanya yang sangat khas dan disukai oleh masyarakat Indonesia.

Pastel Manis Dodol Garut Resep Dodol Garut dan Resep Dodol Lainnya. Resep Dodol Garut dan Cara Membuatnya. Bagi anda yang sering mengunjungi kota Garut di Jawa Barat, pastinnya Anda sudah tak asing lagi dengan dodol garut ini. dapat Memasak Pastel Manis Dodol Garut dengan menggunakan 10 bahan dan 7 langkahnya. Beginilah cara masaknya.

Bahan-bahannya ialah Pastel Manis Dodol Garut

  1. Kamu bisa dari Bahan kulit pastel:.
  2. Kamu bisa 125 gr dari terigu serbaguna.
  3. Kamu bisa 100 gr dari margarin.
  4. Kamu siapkan 1/4 sdt dari garam.
  5. Kamu dapat 3 sdm dari air es.
  6. Kamu bisa dari bahan isian:.
  7. Kamu bisa 6 buah dari dodol garut/bisa ganti dodol yg lain.
  8. Kamu dapat dari bahan olesan dan penutup:.
  9. Kamu dapat 1 butir dari telur.
  10. Kamu bisa 1 sdm dari keju parut.

Kalian harus tidak kalau dodol ini adalah pelopor coklat berisi dodol yang disebut chocodot. Wah, harus bangga nih dengan kreativitas warga Garut. Dodol Garut ini memiliki banyak varian di antaranya dodol wijen, dodol kacang, aneka dodol buah seperti dodol nanas, dodol nangka, dodol tomat, dodol durian dan buah-buahan lainnya. Cara Membuat Dodol Garut - Dodol garut adalah salah satu makanan khas Indonesia yang populer.

Pastel Manis Dodol Garut langkah-langkah

  1. Siapkan semua bahan kulit pastel..
  2. Masukkan dalam wadah tepung terigu dan garam, aduk rata. Masukkan margarin, gunakan spatula untuk memecah dan mengaduk margarin dan tepung sehigga berbutir-butir..
  3. Percikan air es kedalam butiran margarin dan tepung, sambil diaduk dengan spatula, setelah semua air es habis, lanjutkan ulen sebentar saja dengan tangan, masukkan kedalam wadah tertutup, simpan di lemari es sementara kita lanjutkan proses selanjutnya..
  4. Panaskan oven dengan api sedang kecil. Alasi loyang dengan kertas roti bersemir margarin. Siapkan bahan isian dan penutup. Pecahkan telur, pisahkan merah dan putihnya. Siapkan keju parut..
  5. Keluarkan adonan dr kulkas, giling adonan setebal 1mm, potong dan sesuaikan bentuk dengan dodol. Rekatkan masing-masing sisi dengan putih telur, tekan-tekan agar saling merekat..
  6. Beri motif penggirannya menggunakan garpu. Simpan di loyang, olesi atasnya dengan kuning telur dan taburi keju parut..
  7. Panggang kurang lebih 20menit sampai permukaan kekuningan. Sy menggunakan oven tangkring, sy panggang di rak bawah 10 menit dan selanjutnya pindah ke rak atas. Angkat dan sajikan..

Walaupun namanya memakai nama daerah di Jawa Barat namun keberadaan jajanan ini sudah tersebar ke hampir seluruh nusantara. Rasanya yang enak,empuk dan khas memang yang menjadi perbedaan makanan dodol garut dengan dodol jenis lainnya. Dodol Garut merupakan makanan khas dari kota Garut provinsi Jawa Barat. Dodol garut termasuk makanan camilan karena rasanya yang manis. Resep dodol garut seperti dodol pada umumnya.


EmoticonEmoticon