Senin, 14 Januari 2019

Cara Mempersiapkan Lezatos Sambal Mangga Terasi Lamongan

Sambal Mangga Terasi Lamongan. Kali ini buat sambal mangga pakai terasi ala daerah Lamongan, enak banget deh. Cocok untuk teman makan ikan goreng, ayam bakar, ataupun bebek goreng. Kali ini buat sambal mangga pakai terasi ala daerah Lamongan, enak banget deh.

Sambal Mangga Terasi Lamongan Baca pendapat dan lihat foto dari pengunjung mengenai makanan di Sambal Mangga Cak Kohar Lamongan, Dipatiukur, Bandung. Lihat juga menu dan informasi lengkap jam buka, no telepon, serta alamat. Resep Sambal Terasi Pecel Lele Khas Lamongan. Anda dapat Memasak Sambal Mangga Terasi Lamongan dengan menggunakan 12 bahan dan 5 langkahnya. Begini metode masaknya.

Bahan-bahannya yaitu Sambal Mangga Terasi Lamongan

  1. Kamu dapat dari mangga (sy.1 buah).
  2. Kamu siapkan dari terasi bakar.
  3. Kamu siapkan dari cabe rawit.
  4. Kamu siapkan dari kacang tanah goreng (sy.1sdm selai kacang) (lihat resep).
  5. Kamu siapkan dari tomat.
  6. Kamu siapkan dari bawang merah.
  7. Kamu siapkan dari bawang putih.
  8. Kamu bisa dari jeruk purut.
  9. Kamu dapat dari garam.
  10. Kamu dapat dari kaldu bubuk.
  11. Kamu dapat dari gula aren.
  12. Kamu dapat dari minyak goreng.

Ceritanya lagi makan pecel lele khas lamongan, ehh sambelnya tuh enak banget, akhirnya aku search YouTube nemu deh Resep Sambel yang menurutku pas banget, akhirnya nyobain deh, dan ternyata Enak banget dan rasanya sama persis yang saya makan tempo. Pilihan menu Cak Kohar Lamongan antara lain bebek goreng, ayam goreng, pecel lele, soto ayam, ati ampela, tahu dan tempe goreng. Untuk nasinya bisa memilih nasi uduk atau nasi biasa. Pokoknya ada sambal, begitu menu spesial saat sahur, jika harus memilih sambal tomat, sambal terasi, sambal lamongan, sambal sambal cabe ijo ala padang, sambal bawang gurih, sambal mata bali, sambal hitam belimbing wuluh, sambal pecel kediri, sambal terasi petai, sambel teri medan, sambel mangga, maka pilihanku jatuh pada sambel terasi atau sambel lamongan.

Sambal Mangga Terasi Lamongan langkah-langkah

  1. Siapkan bahan..
  2. Serut mangga. Sisihkan..
  3. Panaskan minyak goreng, masukan tomat, cabe rawit, bawang merah dan bawang putih. Tumis hingga layu..
  4. Ulek semua bahan (kecuali mangga dan jeruk) hingga halus.
  5. Setelah bahan sambal halus beri perasan air jeruk dan masukan mangga. Aduk rata..

Jakarta - Selain sambal terasi, sambal mangga juga enak dijadikan teman makan lauk. Sambal dengan perpaduan mangga muda juga enak ditambah dengan teri renyah dan gurih. Sambal hampalam, tapi yang digunakan bukan yang masak tapi hampalam anum alias mangga muda. Hampir tak jauh beda dengan sambal cacapan, sambal hampalam juga sambal basah karena digenangi air. Sambal ini juga dicacap alias dicolek atau cocol.


EmoticonEmoticon