Senin, 28 Januari 2019

Resep: Lezat Bumbu Gado-Gado

Bumbu Gado-Gado. The combination of blanched and raw vegetables is important, but the key to a delicious gado-gado is the bumbu kacang, this sauce prepared with fried peanuts, sweet palm sugar, garlic, chili peppers, tamarind and lime. Bumbu kacang is used in many Indonesian dishes including satay, karedok, ketoprak, asinan and pecel. In various languages and dialects in Indonesia, the words bumbu katchang refer to a spicy peanut sauce, while the words gado gado refer to a one-dish meal that incorporates the delicious sauce.

Bumbu Gado-Gado Hidangan yang berisi berbagai jenis sayuran ini mendapatkan kelezatannya dari tambahan bumbunya. Meskipun terbuat dari bahan-bahan yang sederhana, bumbu gado-gado sangat lezat. Bumbu gado gado: goreng kacang tanah, bawang putih dan cabai keriting hingga matang secara terpisah. dapat Mempersiapkan Bumbu Gado-Gado dengan menggunakan 15 bahan dan 3 langkahnya. Begini metode masaknya.

Bahan-bahannya ialah Bumbu Gado-Gado

  1. Kamu dapat dari kacang tanah sangrai.
  2. Kamu dapat dari cabe merah besar.
  3. Kamu bisa dari cabe rawit (opsional/ me gak suka pedas).
  4. Kamu bisa dari bawang kating (1 ons bawang putih).
  5. Kamu siapkan dari kemiri.
  6. Kamu dapat dari air santan dari sebutir kelapa.
  7. Kamu siapkan dari gula merah sisir.
  8. Kamu dapat dari daun salam.
  9. Kamu siapkan dari daun jeruk.
  10. Kamu dapat dari Sebesar ibu jari asam jawa.
  11. Kamu dapat dari kentang kukus haluskan.
  12. Kamu siapkan dari garam.
  13. Kamu siapkan dari gula pasir.
  14. Kamu bisa dari Lengkuas sebesar.
  15. Kamu bisa dari minyak goreng.

Haluskan semua bahan bumbu gado gado yang telah digoreng (kacang tanah, cabai keriting dan bawang putih). Setelah halus, masak bumbu diwajan lalu tambahkan larutan fibercreme, kecap, gula merah, gula pasir dan garam. Di kota saya, bumbu gado gado kaki lima biasanya menggunakan santan (terpisah), saus kacang yang sangat cair dan ditambahkan kecap. Agar tidak ribet, saya membuat bumbu gado gado yang sudah mengandung santan.

Bumbu Gado-Gado instruksinya

  1. Siapkan bahan, sangrai cabe merah+ rawit, bawang, kemiri hingga layu, lalu haluskan. Begitu juga kacang tanah haluskan..
  2. Taruh di wajan semua bumbu yg telah di haluskan, beri minyak goreng, nyalakan api, tambahkan santan bertahab, 500 ml dulu aduk2 hingga airnya berkurang, masukan gula, daun jeruk + salam. Tambahkan 500 ml lg, sambil aduk hingga matang di tepinya mengeluarkan minyak..
  3. Pindahkan ke panci beri kentang sisa santan aduk hingga tercampur rata beri garam gula tes rasa. Aduk terus sambil tunggu hingga meletup, matikan api, siap sajikan bersama sayur lauk pelengkapnya..

Gado-gado Surabaya, Jawa Timur Perbedaannya terletak pada bumbu saus kacang yang menggunakan santan. Jika umumnya gado-gado di aduk dicobek, menikmati gado-gado Surabaya yaitu dengan siram saus kacang ke atas sayuran yang telah di susun bersama kerupuk udang. Agar tidak ribet, saya membuat bumbu gado gado yang sudah mengandung santan. Brilio.net - Gado-gado adalah makanan khas Indonesia yang terdiri dari berbagai sayur-sayuran rebus kemudian dicampur dengan bumbu kacang. Biasanya sayuran-sayuran yang digunakan berupa kol, kacang panjang, kangkung, kentang, daun selada, dan banyak lainnya.


EmoticonEmoticon