Sabtu, 26 Januari 2019

Resep: Lezat Keripik Opak Pedas Gurih

Keripik Opak Pedas Gurih. Resep Keripik Opak Pedas Gurih. #SiapRamadan.habis berbuka pasti mulai deh rasa iseng pengen ngemil datang.tenang.kita bisa stok cemilan ringan tp gk murahan . Assalammualaikum pecinta keripik, nah disini saya mau nulis resep keripik pedas manis, keripiknya sih boleh apa saja ya, saya sih pakai keripik opak yang mini, kata kawan kawan sih keripik opak. Lihat juga resep Kripik Pangsit Pedas Jeruk Boncabe enak lainnya.

Keripik Opak Pedas Gurih Cara Membuat Keripik Maicih Pedas Gurih - Keripik maicih sudah menjadi makanan yang banyak digemari di berbagai kota di Indonesia, tak hanya Bandung saja. Keripik maicih juga dikenal dengan sebutan keripik setan, karena pedasnya yang sangat waw. Pecinta makanan pedas, sangat cocok menikmati keripik maicih sebagai santapan. Netizen dapat Mempersiapkan Keripik Opak Pedas Gurih dengan menggunakan 6 bahan dan 5 langkahnya. Begini metode masaknya.

Bahan-bahannya yaitu Keripik Opak Pedas Gurih

  1. Kamu dapat 100 gr dari Opak Kering.
  2. Kamu bisa 50 gr dari Kacang Tanah.
  3. Kamu dapat 1/2 bks dari Boncabe level 2 (ebi).
  4. Kamu siapkan 2 sdm dari Boncabe level 3 (teri).
  5. Kamu siapkan 2 bh dari Cabe Merah, iris tipis.
  6. Kamu dapat Secukupnya dari Minyak Makan.

Meski biasanya hanya menjadi bumbu, kali ini cabai juga bisa dijadikan bahan dasar pembuatan keripik, lho! Nggak cuma renyah dan gurih, tentu saja rasa dari keripik cabe ini sangat pedas. Untuk kamu pecinta rasa pedas, jangan sampai kamu melewatkan keripik satu ini. Keripik sepertinya sudah menjadi camilan favorit banyak orang.

Keripik Opak Pedas Gurih instruksinya

  1. Ini bahan2 yg akan aku eksekusi 😁.
  2. Nah...ini juga moms (jgn lupa iris tipis cabe merah segar nya moms).
  3. Lanjut... panaskan minyak. Goreng opak singkong hingga kuning kecoklatan (jgn terlalu lama). Masak dgn api sedang. Angkat & tiriskan. Goreng kacang tanah & begitu akan diangkat masukkan cabe merah iris tadi. Angkat & tiriskan. Satukan dlm baskom cukup besar..
  4. Beri Boncabe nya selagi hangat. Aduk rata..
  5. Siap disimpan dlm toples. Tutup jika benar2 dingin. Selamat mencoba 😉.

Bahkan namanya sudah dikenal oleh masyarakat Indonesia. Kepingan camilan yang renyah dan gurih ini memang bisa memanjakan lidah penikmatnya. Tekstur dari gorengan ini juga bakal bikin sulit berhenti mengunyah loh. Opak Singkong enak lainnya. gurih, tidak terlalu mengenyangkan dan tersedia dalam aneka rasa seperti asin, pedas dan manis. Keripik adalah sejenis makanan ringan berupa irisan tipis dari umbi-umbian, buah-buahan, atau sayuran yang digoreng di dalam minyak nabati.


EmoticonEmoticon