Sabtu, 26 Januari 2019

Tutorial Membuat Viral Es Lilin Ketan Hitam

Es Lilin Ketan Hitam. Lihat juga resep Es Lilin (Ketan Hitam) enak lainnya. Lihat juga resep Es Lilin Tape Ketan Hitam enak lainnya. Campur santan, air, gula dan susu kental manis, rebus dengan.

Es Lilin Ketan Hitam RESEP DAN CARA MEMBUAT ES LILIN TAPE KETAN HITAM. Es lilin aneka rasa biasanya terbuat dari kacang hijau tapi dalam kesempatan ini kita buat dengan rasa tape ketan hitam dari ketan hijau pun bisa, es lilin adalah es tradisional asli Indonesia jadi kita harus lestarikan karena rasanya yang enak. Resep Es lilin bubur ketan hitam. Kamu dapat Mempersiapkan Es Lilin Ketan Hitam dengan menggunakan 8 bahan dan 4 langkahnya. Beginilah cara masaknya.

Bahan-bahannya yaitu Es Lilin Ketan Hitam

  1. Kamu dapat 300 gr dari tape hitam (beli di pasah sdh pakai kuahnya)aslinya 250gr.
  2. Kamu dapat 350 gr dari gula pasir.
  3. Kamu dapat 1 kaleng dari SKM putih.
  4. Kamu bisa 1 dari lter santan (sy:kara 200+kara 65).
  5. Kamu bisa 2 dari lter air (sy: 2,5 lter).
  6. Kamu bisa 4 sdm dari maizena (.larutkan dg sdkit air).
  7. Kamu bisa 1 sdt dari garam.
  8. Kamu bisa 1/2 sdt dari vanile.

Ngiler liyat postingan resep bunda evana fitria member kukpad. pingin nostalgia sama es potong jaman saya SD. Bagaimana Cara Memasak Salad Buah rasa mangga sederhana Mantul. Resep: Buko Pandan Creamy - Less Sweet (Filipino Fruit Salad Dessert) Mantul Es ketan hitam tentu saja terbuat dari bahan dasar ketam hitam yang sebelumnya sudah dimasak terlebih dahulu sehingga ketan lunak dan dapat dimakan. Es ketan hitam biasanya dibentuk seperti es lilin atau bisa juga disajikan dengan mangkuk saji sehingga es ketan hitam ini mudah untuk dinikmati.

Es Lilin Ketan Hitam instruksinya

  1. Siapkan bahan2..
  2. Campur santan, air, gula dan SKM, rebus dgn api sedang sampai mendidih, sesaat akan mendidih tambahkan garam, vanile dan maizena. Aduk2 terus sampai mendidih.
  3. Lalu tambahkan tapai tadi, aduk sbntar saja. Matikan api. Dinginkan. Bungkus adonan.dgn bungkus es lilin sampai habis..
  4. Bekukan dlm freezer minimal 4 jam. Siap.tuk dinikmati. Hmm nyammi, lembutnya kayak es krim 👍👍👌..

Selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Es Susu Pensil Hitaro (Kacang Hijau, Ketan Hitam & Taro). Resep Es Lilin enak, pernahkah anda menikmati es lilin, mungkin Es Lilin Ketan Hitam, Es Lilin Kacang Ijo, atau es lilin dengan rasa yang lainya. Kali ini untuk anda tertarik untuk membuanya. simak resep dan cara membuatnya di aplikasi ini. Es mambo rasa ketan hitam banyak disukai terutama oleh anak anak. Rasanya lembut dan segar dengan sensasi ketan hitam.


EmoticonEmoticon