Selasa, 08 Januari 2019

Resep: Sempurna Nasi Timbel Isi

Nasi Timbel Isi. Lihat juga resep Nasi Timbel Bakar isi khas Sunda enak lainnya. Lihat juga resep Nasi Timbel Bakar isi khas Sunda enak lainnya. Nasi timbel merupakan makanan khas Bandung berupa nasi hangat yang baru saja matang dan dibungkus dengan daun pisang.

Nasi Timbel Isi Daan ketika nasi timbel nya datang , hemm platingnya sih agak kurang bagus ya gitu gitu aja , aku cobain menu Nasi Timbel Bakar isi Telur Asin dan seinget aku ini udah sama tahu tempe belum termasuk ayam (kalau gak salah). Rasanya yaa kayak nasi bakar gitu sih malah kurang wangi aromanya , B aja sih. Awal mulanya nasi timbel ini merupakan bekal makanan dari para petani saat mereka pergi ke sawah ataupun ladang dan disantap ketika istirahat siang tiba.tapi kini nasi timbel bisa disajikan dengan banyak variasi seperti nasi timbel yang dibakar yaitu nasi timbel yang di isi ikan asin dan sedikit sambel yang kemudian dibakar, sehingga tercium. Kalian dapat Mempersiapkan Nasi Timbel Isi dengan menggunakan 8 bahan dan 5 langkahnya. Beginilah cara masaknya.

Bahan-bahannya yaitu Nasi Timbel Isi

  1. Kamu bisa 3 porsi dari nasi (takaran sesuai selera).
  2. Kamu bisa 3 butir dari telur rebus.
  3. Kamu bisa 1/4 kg dari ayam.
  4. Kamu dapat 2 buah dari tahu kuning.
  5. Kamu dapat 3 buah dari cabai hijau.
  6. Kamu siapkan 2 batang dari daun kemangi.
  7. Kamu bisa Secukupnya dari garam.
  8. Kamu bisa Secukupnya dari penyedap.

Cara Membuat Nasi Timbel Komplit Enak - Nasi timbel memiliki ciri khas yang sudah sangat melekat yaitu dengan dibungkusnya menggunakan daun pisang. Nasi timbel sekarang bisa dengan mudah ditemukan di berbagai kota di pinggiran jalan. Nasi timbel mempunyai aroma serta rasa yang berbeda dengan nasi yang biasa disajikan pada umumnya. Cara Membuat Nasi Timbel Komplit, Resep Tradisional - Nasi timbel merupakan sebuah masakan khas Jawa Barat yang diolah dari nasi putih ataupun nasi merah yang sudah matang kemudian dibungkus dengan daun pisang, sehingga dapat menciptakan aroma nasi yang sangat pulen dan enak.

Nasi Timbel Isi instruksinya

  1. Rebus ayam, lalu potong potong atau suir ayam..
  2. Iris cabai hijau lalu tumbuk tahu kuning..
  3. Tumis ayam, tahu kuning kemangi, dan cabai hijau, tambahkan garam dan penyedap secukupnya.*makin banyak daun kemangi, makin enak..
  4. Siapkan daun pisang yang telah di jemur dan di bersihkan, ratakan nasi pada daun pisang, tambahkan tumisan ayam dan telur rebus, gulung nasi dan lipat kedua ujungnya..
  5. Kukus nasi timbel isi kurang lebih 30 menit dan siap dihidangkan..

Nasi timbel ini biasanya disajikan lengkap dengan lauk pauknya seperti daging ayam goreng, tahu tempe goreng, irisan. Berbeda dengan Nasi Timbel pada umumnya, Fusia hadir dengan terobosan baru dengan Nasi Timbel bakar dengan berbagai varian isi (ayam bawang, sambel jimbaran, sambel tempe,telur asin dan tuna). RESEP NASI TIMBEL BANDUNG JAWA BARAT Nasi timbel adalah satu dari sekian banyaknya hidangan khas Sunda. Nasi yng dibungkus yang dengannya daun pisang ini biasa dihidangkan komplit yang dengannya ayam ataupun daging goreng, tempe serta tahu goreng, sayur asem dan lalapan serta sambal terasi. Pesan makanan dan minuman favoritmu dari Nasi Timbel Putri Ayu - Petojo Selatan.


EmoticonEmoticon