Selasa, 22 Januari 2019

Resep: Yummy Nasi tutug oncom pete

Nasi tutug oncom pete. Assalamualaikum. selamat pagi 😊 Nasi tutug oncom ini sudah brp bulan yg lalu saya recook dari resepnya mba ratna, cek di draft. wah kelupaan blm saya post 😅. Resepnya simple dan rasanya mantul pisan 😍 apalagi disantap saat masih hangat 👍 untuk resep dibawah saya tambahin ½ papan pete biar. Video kali ini bunda cinta lagi makan nasi tutug oncom cumi asin sambel ijo pake pete goreng ini adalah makanan favoritnya bunda cinta tonton terus video nya.

Nasi tutug oncom pete Perpaduan rasa gurih, asin, dan pulen, terasa saat nasi ini dikunyah di mulut. Jangan lupa berikan sambal goang, yaitu sambal cabai rawit hijau dicampur sedikit garam dan bumbu penyedap pada nasi TO. Nasi Tutug Oncom, resep klasik masakan Sunda yang bisa jadi belum banyak yang mengetahuinya. Anda dapat Membuat Nasi tutug oncom pete dengan menggunakan 15 bahan dan 7 langkahnya. Begini metode masaknya.

Bahan-bahannya ialah Nasi tutug oncom pete

  1. Kamu dapat dari nasi hangat.
  2. Kamu dapat dari oncom.
  3. Kamu siapkan dari daun bawang.
  4. Kamu siapkan dari daun kemangi.
  5. Kamu dapat dari pete.
  6. Kamu bisa dari cabai rawit merah (iris2).
  7. Kamu dapat dari Daun pisang u/ membungkus.
  8. Kamu bisa dari Bumbu Halus :.
  9. Kamu bisa dari bawang merah.
  10. Kamu bisa dari bawang putih.
  11. Kamu siapkan dari cabai merah keriting.
  12. Kamu siapkan dari kencur.
  13. Kamu bisa dari garam.
  14. Kamu siapkan dari gula pasir.
  15. Kamu siapkan dari minyak goreng u/ menumis.

Maklum, karena popularitas nasi uduk ataupun nasi putih biasanya seperti masih menjadi pilihan banyak orang Indonesia. Padahal, nasi yang ditanak bersama oncom ini menghasilkan cita rasa yang sangat khas dan bakal membuat siapapun ingin tambah terus! Tetap semangat memasak terus yah jangan pernah nyerah. Akan terus ada cara untuk membuat keluarga senang makan di rumah.

Nasi tutug oncom pete instruksinya

  1. Siapkan semua bahan2nya.
  2. Uleg/ blender semua bumbu halus.
  3. Panaskan minyak dalam wajan. Tumis bumbu halus hingga harum..
  4. Lalu masukkan oncom, daun kemangi, daun bawang dan pete. Beri gula dan garam. Tes rasa. Masak hingga matang. Angkat..
  5. Oncom yang sudah matang, tuang diatas nasi hangat. Aduk hingga tercampur rata..
  6. Ambil selembar daun pisang. Tuang nasi, lalu bungkus / jika tidak ada daun pisang, bisa langsung sajikan di piring..
  7. Beri beberapa cabai rawit merah iris diatasnya. Nasi tutug oncom pete siap disajikan 🤗semoga bermanfaat 😊.

Sesuai dengan nama yang diusungnya, nasi tutug oncom ini terbuat dari campuran nasi dan juga oncom. Oncom merupakan sejenis olahan kedelai yang mirip dengan tempe, bedanya tempe menggunakan jamur berwarna putih sedangkan oncom berwarna. Nasi Tutug Oncom merupakan kuliner khas bumi Parahyangan Sunda. Rasanya nikmat dengan perpaduan nasi, oncom dan juga rempah. Untuk lauknya beragam tergantung selera, ada tempe, tahu, ayam, dan lain-lain.


EmoticonEmoticon