Senin, 11 Februari 2019

Bagaimana Membuat Viral Ulen/ketan goreng

Ulen/ketan goreng. Lihat juga resep Ulen Ketan Goreng enak lainnya. Ulen Ketan Goreng #PekanInspirasi #Pekan_JajananDaerah #cookpadcommunity_Bekasi Kalau orang Sunda menyebutnya ulen goreng, tapi daerah lain ada juga yang bilang ketan goreng. Aslinya terbuat dari beras ketan, tapi berhubung saya cari yang praktis, saya bikin dari tepung ketan.

Ulen/ketan goreng Ulen ketan bisa disimpan di dalam kulkas jika tidak segera disajikan karena camilan khas Sunda yang satu ini bisa tahan sampai satu minggu lho! Itu dia resep dan cara membuat ulen ketan. Beras ketan sama santan atau parutan kelapa. Netizen dapat Menghidangkan Ulen/ketan goreng dengan menggunakan 6 bahan dan 3 langkahnya. Beginilah cara masaknya.

Bahan-bahannya adalah Ulen/ketan goreng

  1. Kamu dapat 400 gr dari beras ketan(saya 800gr)bikin 2x resep😀.
  2. Kamu dapat 1 sdt dari garam(saya 2sdt-+).
  3. Kamu bisa 50 ml dari air (saya 100ml-+ air mendidih).
  4. Kamu siapkan 1/2 btr dari kelapa, parut.
  5. Kamu dapat dari Minyak untuk menggoreng.
  6. Kamu bisa dari Terigu untuk Baluran.

Ulen ketan itu terbuat dari beras ketan yang dimasak, lalu setelah jadi nasi ditumbuk dan di cetak berbentuk pipih. Silahkan kunjungi postingan Resep Ulen Atau Uli Goreng, Gampangnya Ini Ketan Goreng, Enak Deh Rasanya Gurih, Luarnya Garing Kriuk-Kriuk Kenyal Empukk Makkk untuk membaca artikel selengkapnya dengan klik link di atas. Berita dan foto terbaru ulen ketan goreng - Resep Membuat Ulen Ketan Goreng yang Renyah dan Gurih, Disajikan dengan Tumis Kentang Menu Lebaran Tumbuk beras ketan dan kelapa tadi, Diamkan sampai dingin,lalu potong sesuai selera,dan guling-gulingkan potongan ulen dalan terigu,supaya tidak rapet saat di goreng dan bentuknya tetap indah. Siapkan minyak panas,goreng ulen sampai warna kecoklatan,angkat dan tiriskan,lalu hidangkan selagi panas.

Ulen/ketan goreng langkah-langkah

  1. Rendam beras ketan 2jam kemudian cuci bersih kembali dan kukus bersama kelapa parut selama 30menit(sebelumnya kukusan beruap banyak).setelah 30menit.angkat.
  2. Siram dengan air mendidih dan garam aduk rata hingga menyerap ke ketan.kemudian kukus kembali selama 40menit.
  3. Setelah 40menit.angkat dan tumbuk sampai halus.tata di daun atau kertas nasi biarkan dingin(setelah itu saya biasa simpan dikulkas)apabila mau digoreng,potong potong dulu dan lumuri dengan terigu baru goreng sampai matang.angkat.dan tiriskan.sajikan.

Resep cara membuat uli ketan goreng lezat Like this video? Ulen adalah salah satu makanan Urang Sunda diantara banyak makanan tradisional lain yang dikenal di Tanah Pasundan, seperti opak, ranginang, wajit, awug, nagasari, putri noong, angleng, dan lain sebagainya. Ulen ini terbuat dari campuran beras ketan putih, kelapa parut, dan garam. Cara membuatnya ditanak seperti membuat nasi. Mengetahui formulasi ulen keju goreng terbaik menggunakan program Design Expert metode D-optimal.


EmoticonEmoticon