Senin, 11 Februari 2019

Cara Mempersiapkan Viral Sayur Asem Kacang Merah

Sayur Asem Kacang Merah. Lihat juga resep Sayur kacang merah ala Sunda enak lainnya. Sayur asam kacang merah bukan sekadar menu yang hangat, melainkan asam menyegarkan. Menu ini wajib kamu coba untuk keluarga saat musim hujan.

Sayur Asem Kacang Merah Pertama, sayur asam ini mengandalkan kacang merah sebagai bahan. Lihat juga resep Sayur Asem Kacang Merah enak lainnya. Sayur asem kacang merah ini tidak akan kalah nikmat dengan sayur asem yang lainnya. dapat Menghidangkan Sayur Asem Kacang Merah dengan menggunakan 17 bahan dan 4 langkahnya. Begini metode masaknya.

Bahan-bahannya adalah Sayur Asem Kacang Merah

  1. Kamu bisa dari kacang merah.
  2. Kamu siapkan dari labu siam (potong2).
  3. Kamu bisa dari wortel (potong2).
  4. Kamu dapat dari daun bawang.
  5. Kamu siapkan dari seledri.
  6. Kamu bisa dari batu asam jawa.
  7. Kamu dapat dari Tomat (potong2).
  8. Kamu siapkan dari air.
  9. Kamu dapat dari Garam, gula dan penyedap.
  10. Kamu siapkan dari Sereh (geprek).
  11. Kamu siapkan dari luas jahe (geprek).
  12. Kamu bisa dari Bumbu halus.
  13. Kamu dapat dari cabe rawit.
  14. Kamu siapkan dari bawang merah.
  15. Kamu siapkan dari bawang putih.
  16. Kamu bisa dari luas kencur.
  17. Kamu bisa dari kunyit.

Kuah gurih yang berasal dari komposisi bumbu serta rempah akan menjadikan hidangan sayur asem kacang merah ini menjadi lebih enak dan lezat. Tidak hanya itu, selain mendapatkan hidangan yang enak dan lezat anda pun akan mendapatkan hidangan sehat nan bergizi. Resep Sayur Asem Kacang Merah cookpad.com. Variasi sayur asem yang menarik untuk dicoba adalah sayur asem dengan kacang merah.

Sayur Asem Kacang Merah instruksinya

  1. Cuci semua sayuran dan potong2, larutkan asam jawa kedalam air..
  2. Tumis bumbu halus, masukan jahe dan batang sereh tumis hingga harum dan masukan air yang di pakai melarutkan asam jawa.
  3. Masukan kacang merah tunggu sampai setengah matang kemudian masukan labu siam dan wortel. Beri penyedap, gula, garam.
  4. Setelah semua mau matang masukan daun seledri dan daun bawang dan tomat. Matang sajikan.

Tambahan kacang merah akan membuat menu ini terasa lebih nikmat dan tentu saja akan disukai oleh keluarga di rumah. Selain itu, sama seperti resep sayur asem lainnya, menu ini bisa dimasak dengan cara yang teramat mudah. Sayur kacang merah merupakan salah satu jenis hidangan sayur yang memiliki cita rasa yang sangat khas seperti sedikit asam, gurih dan tentunya sangat enak serta berbahan dasar kacang merah. Bagi anda yang berasal dari daerah Jawa Barat khususnya daerah Sunda tentunya sudah sangat tidak asing dengan sayur yang satu ini. Mungkin ada sebagian pengunjung yang belum pernah mendengar ataupun merasakan segarnya sayur kacang merah khas sunda, resep masakan asli bandung, jawa barat.


EmoticonEmoticon