Senin, 25 Februari 2019

Cara Memasak Yummy Donat Pandan (tanpa ulen)

Donat Pandan (tanpa ulen). Hai semua.😍😍😍 Kali ini aku share lagi resep donat kentang yg sangat lembut dan tanpa ulen. Kita ga usah capek" ngileni seperti dividi. Saya sampai sekarang ga pede sama adonan roti yang digoreng.

Donat Pandan (tanpa ulen) Selain rasanya yang enak dengan citarasa manis yang pas, teksturnya yang lembut dan halus pun yang membuat donat jadi camilan yang enak untuk berbagai acara. Begitulah Resep spesial Donat Tanpa Ulen Tanpa Kentang, cukup mudah bukan membuatnya.? jangan pernah bosan untuk belajar memasak dirumah ya, karena informasi resep masakan indonesia yang kami sajikan kepada bunda dirumah sangat mudah untuk di praktekkan. Lihat juga resep Sate Donat Empuk No Ulen, No Telur, No Mentega enak lainnya. Kamu dapat Memasak Donat Pandan (tanpa ulen) dengan menggunakan 16 bahan dan 6 langkahnya. Begini metode masaknya.

Bahan-bahannya adalah Donat Pandan (tanpa ulen)

  1. Kamu siapkan 2 butir dari kuning telur.
  2. Kamu siapkan 1 sdm dari pasta pandan homemade (lihat resep).
  3. Kamu siapkan 30 gr dari margarin.
  4. Kamu bisa dari Bahan biang : aduk rata dan diamkan 10 menit hingga berbuih.
  5. Kamu bisa 1 sdt dari penuh ragi/fermipan.
  6. Kamu siapkan 35 gr dari gula tepung.
  7. Kamu dapat 130 ml dari air hangat.
  8. Kamu siapkan dari Bahan kering : aduk rata.
  9. Kamu bisa 100 gr dari terigu protein rendah (kunci biru).
  10. Kamu dapat 150 gr dari terigu protein tinggi (cakra kembar).
  11. Kamu bisa 1/2 sdt dari baking powder (dobel acting).
  12. Kamu bisa 27 dari gr/1 bungkus susu bubuk dancow fortigrow.
  13. Kamu siapkan dari Topping :.
  14. Kamu siapkan Secukupnya dari butter cream siap pakai.
  15. Kamu bisa Secukupnya dari keju cheddar parut.
  16. Kamu bisa Secukupnya dari coklat meises.

Tapi sekarang, ada donat tanpa ulen yang gampang dibuat. Tertarik mencobanya untuk takjil nanti sore? Langsung lihat resepnya dari buku Homemade Snacks & Deserts ala Xander's Kitchen. Donat autolysis tanpa ulen cocok untuk roti dan pizza !!

Donat Pandan (tanpa ulen) instruksinya

  1. Siapkan bahan-bahan.
  2. Campur bahan kering, bahan biang, kuning telur dan pasta pandan. Aduk hingga tercampur rata (saya pake sendok).
  3. Tambahkan margarin. Aduk lagi hingga rata lalu tutup adonan dengan serbet bersih atau plastik wrapping. Diamkan 1 jam hingga mengembang.
  4. Kempeskan adonan. Bentuk bulat dan agak pipihkan (tangan dioles terigu saat membentuk klo masih agak lengket). Diamkan lagi 30 menit. Dilubangin tengahnya saat mau digoreng.
  5. Goreng dalam minyak panas dengan api kecil hingga kekuningan dan cukup dibalik 1x aja. Angkat dan dinginkan.
  6. Setelah dingin beri topping sesuai selera.

Assamualaikum bunda Saya telah mencobaa menggunakan adonan donat dengan metode autolysis ternyata donatnya lebih menul, dan empuk. Donat ini menjadi favorit saya dan keluarga, berkali-kali membuat selalu ludes tanpa sisa. Donat ini supeerr lembut, empuk dan enak banget. Resep Donat Isi Tanpa Ulen Tapi Hasilnya Menul Banget, Sekali Gigit Lumer di Mulut Makkkk Sebenarnya selain donat maizena, saya juga sudah menuliskan Donat Kentang lengkap dengan cara menghias topping coklatnya sehingga mirip dengan donat JCO dan juga Dunkin Donut. Namun kali ini saya kembali akan membagikan salah satu resep andalan a la Bunda Diah Didi yang terkenal akan rasanya yang mantap yaitu resep donat kentang tanpa di uleni.


EmoticonEmoticon