Selasa, 26 Februari 2019

Resep: Yummy Opak bawang dengan daun seledri

Opak bawang dengan daun seledri. Resep Opak bawang dengan daun seledri. Makanan yang harus selalu ada saat moment lebaran, bisa buat cemilan atau teman makan bakso hmmm yummi. Lihat juga resep Opak bawang enak lainnya.

Opak bawang dengan daun seledri Penyakit cacingan dapat diobati dengan daun bawang prei. Kegunaan daun bawang prei dalam mencegah penyakit juga termasuk mencegah penyakit diabetes. Daun bawang merupakan salah satu dari berbagai jenis spesies Allium. Kalian dapat Menghidangkan Opak bawang dengan daun seledri dengan menggunakan 8 bahan dan 2 langkahnya. Begini metode masaknya.

Bahan-bahannya adalah Opak bawang dengan daun seledri

  1. Kamu dapat 1 kg dari tepung terigu.
  2. Kamu siapkan 2 butir dari telur.
  3. Kamu siapkan 100 gram dari mentega.
  4. Kamu siapkan 2 gelas dari air (secukupnya).
  5. Kamu dapat 5 siung dari bawang putih.
  6. Kamu bisa 3 siung dari bawang merah.
  7. Kamu siapkan 1 sdm dari garam.
  8. Kamu siapkan 7 batang dari daun seledri.

Daunnya segar, renyah, berukuran menengah, lurus dan tinggi dengan tubulus hijau dan bola putih. Daun bawang memiliki daun hijau berongga, memiliki rasa bawang yang relatif ringan, dan dapat dikonsumsi sebagai sayuran, baik mentah atau dimasak. Daun Seledri (Apium Graveolens) BuahPikiran - Seledri merupakan tanaman setahun yang berbentuk rumput. Tanaman ini berakar tunggang dengan banyak akar samping yang dangkal.

Opak bawang dengan daun seledri instruksinya

  1. Campurkan semua bahan dengan spatula, masukan air secara perlahan, boleh lanjut diaduk dengan tangan sampai adonan kalis.
  2. Pipihkan adonan dengan alat, gunting adonan ukuran sesuai selera. Goreng dengan minyak panas sampai kuning keemasan, angkat lalu tiriskan,setelah dingin baru masukan toples....

Batangnya pendek karena daunnya terkumpul pada leher akar seperti wortel. Daunnya mempunyai aroma harum yang spesifik. Pada pangkal dan ujung daun seledri ini meruncing yang mana bagian tepi daun beringgit. Untuk pertulangan daun seledri ini menyirip, daun terlihat berwarna hijau muda hsampai hijau tua. Proses perawatan budidaya seledri dalam pot atau polybag.


EmoticonEmoticon