Senin, 25 Februari 2019

Resep: Yummy Gado Gado Special tidak pakai Santan

Gado Gado Special tidak pakai Santan. Perbedaannya terletak pada bumbu saus kacang yang menggunakan santan. Apabila umumnya gado-gado di aduk dicobek, menikmati gado-gado Surabaya yaitu dengan siram saus kacang ke atas sayuran yang telah di susun bersama kerupuk udang. Apabila umumnya gado-gado di aduk dicobek, menikmati gado-gado Surabaya yaitu dengan siram saus kacang ke atas sayuran yang sudah di susun bersama kerupuk udang.

Gado Gado Special tidak pakai Santan Resep bagus n enak semua.. sih karena aku orang Betawi jadi kayanya kalau mau bilang gado gado Betawi ya jangan pakai santan atau daun jeruk dan gado gadai tidak pakai kencur atau bawang Putih Gado-gado biasanya dilengkapi dengan telur rebus dan bisa dimakan dengan nasi, lontong atau tidak dengan keduanya, jika anda memang sedang diet karbo. Oya , pernah sekali saya makan gado-gado di Kota Cirebon, dan ternyata ada yang berbeda, bumbu kacangnya dicampur santan agar rasanya lebih gurih, namun tidak mengubah secara tampilan. Dan tenyata tidak perlu menunggu lama untuk gado-gadonya. Anda dapat Memasak Gado Gado Special tidak pakai Santan dengan menggunakan 24 bahan dan 7 langkahnya. Beginilah cara masaknya.

Bahan-bahannya yaitu Gado Gado Special tidak pakai Santan

  1. Kamu bisa dari sayur salada.
  2. Kamu bisa dari wortel.
  3. Kamu siapkan dari tomat.
  4. Kamu siapkan dari timun.
  5. Kamu dapat dari kentang ukuran sedang.
  6. Kamu dapat dari Telur rebus.
  7. Kamu bisa dari Bumbu halus:.
  8. Kamu bisa dari kacang.
  9. Kamu dapat dari cabe merah.
  10. Kamu siapkan dari bawang merah.
  11. Kamu siapkan dari bawang putih.
  12. Kamu dapat dari kemiri.
  13. Kamu dapat dari gula jawa.
  14. Kamu bisa dari garam.
  15. Kamu bisa dari kencur.
  16. Kamu siapkan dari Bumbu biasa:.
  17. Kamu dapat dari daun salam.
  18. Kamu dapat dari laos.
  19. Kamu siapkan dari sereh / serai.
  20. Kamu siapkan dari daun jeruk.
  21. Kamu bisa dari air.
  22. Kamu bisa dari asem jawa.
  23. Kamu siapkan dari tambahan:.
  24. Kamu siapkan dari bawang goreng.

O iya kita juga bisa minta bumbunya supaya pedas atau sedang. Gado-gadonya tampak sangat menggiurkan lho, berisi telor, jagung manis, selada, kacang panjang, timun, tauge, tempe goreng, kangkung, kentang, dan tahu goreng yang kemudian dibubuhi bumbu kacang yang legit dan lezat. Namun bedanya, gado-gado sering disantap dengan lontong, tahu goreng, dan telur rebus. Gado-gado juga merupakan makanan favorit banyak orang, karena terdiri dari berbagai sayuran yang begitu bernutrisi dan menyehatkan.

Gado Gado Special tidak pakai Santan langkah-langkah

  1. Ambil kacang tanah lalu goreng hingga matang. kemudian tumbuk hingga halus..
  2. Ambil bumbu yang perlu d haluskan. lalu tumbuk hingga halus..
  3. Ambil sdikit minyak untuk menumis bumbu yg telah d haluskan di atas. setelah panas, masukan bumbu halus tambahkan dengan serai, laos kemudian aduk2. kemudian tambahkan air dan masukan daun jeruk beserta asem..
  4. Setelah itu masukan potongan gula jawa dan kacang yang sudah d haluskan. masak hingga matang..
  5. Rebus sayuran, kemudian seperti: kubis, wortel, kentang dan telur.
  6. Siapkan sayuran d atas piring..
  7. Tuangkan bumbu gado gado tersebut d atas wadah yg sudah berisi sayur mayur. setelah beri taburan bawang goreng d atasnya..

Sayur-sayuran dari komponen gado-gado ini tidak ditumis, jadi tidak mengandung minyak. GadoGadoAsin.com - Merujuk dari wikipedia, Asal mulanya gado-gado merupakan salah satu makanan yang berasal dari Betawi (Jakarta) berbentuk sayur-sayuran yang direbus dan dicampur menjadi satu, dengan bumbu saus kacang disertai irisan telur dan emping goreng atau kerupuk udang. Gado-gado bisa dikonsumsi begitu saja seperti salad itulah penyebab ada sebutan salad of java, tapi juga dapat. Resep gado-gado yang kami sajikan ini sangat enak dan lezat, dan anda bisa mencobanya di rumah. Gado-gado tidak akan pernah ditinggalkan oleh penggemarnya.


EmoticonEmoticon