Senin, 18 Februari 2019

Resep: Lezat Tape biji salak

Tape biji salak. Kolak biji salak berbahan dasar ubi. Rasanya kenyal" tapi lembut dengan kuah santan yang manis dan gurih. Kolak biji salak ini merupakan salah satu takjil yang biasanya dijual di bulan puasa.

Tape biji salak Wwkwk gue punya rutinitas baru; belanja di tukang sayur depan rumah. Tape singkong merupakan salah satu jenis camilan yang sehat dan nikmat. Selain bisa dinikmati secara langsung, tape singkong juga bis. Kalian dapat Mempersiapkan Tape biji salak dengan menggunakan 10 bahan dan 5 langkahnya. Begini metode masaknya.

Bahan-bahannya adalah Tape biji salak

  1. Kamu dapat 200 gr dari tape singkong lumatkan.
  2. Kamu siapkan 2 bh dari pisang tandu potong sesuai selera.
  3. Kamu siapkan 100 gr dari manisan kolang kaling (boleh di skip).
  4. Kamu siapkan 200 gr dari gula merah sisir halus.
  5. Kamu bisa 2 sdm dari tepung teras ketan.
  6. Kamu siapkan 7 sdm dari tepung tapioka/sagu.
  7. Kamu siapkan dari Gula pasir tergantung kemanisannya.
  8. Kamu bisa 500 ml dari santan.
  9. Kamu dapat 1 sdt dari garam.
  10. Kamu siapkan 3 dari lmb daun pandan ikat simpul.

Wwkwk gue punya rutinitas baru; belanja di tukang sayur depan rumah. Gue mulai rutin dengan kebiasaan ini dan mulai digiring m. Resep Memasak Kolak Biji Salak Tapai dan Kurma enak, manis dan gurih, membuat kolak memang banyak sekali variasinya dan kali ini saya akan membagikan kolak special biji salak dengan tapai atau tape dan buah kurma, rasanya sangat khas sekali nantinya agak sedikit asam segar, legit dari buah kurma, rasa kenyal dari tepung dan tentu saja rasa manis mantap dari gula merah. Sticky Rice Cake in Brown Sugar Sauce (Biji Salak) Ingredients.

Tape biji salak langkah-langkah

  1. Rebus air bersama daun pandan hingga mendidih.
  2. Campur tape singkong yg telah dilumatkan dengan tepung beras ketan dan tepung tapioka. Aduk hingga tercampur rata dan kalis. Setelah itu bentuk bulat atau sesusi selera.
  3. Setelah masukan kedalam rebusan air dan biarkan direbus hingga mengapung ke atas.
  4. Lalu masukan pisang tanduk dan manisan kolang kaling disusul dengan gula merah, gula pasir dan garam aduk rata.
  5. Kecilkan api lalu masukan santan sambil diaduk hingga mendidih. Angkat dan sajikan untuk berbuka puasa..

To make Rice Cake: Place rice flour and tapioca starch in a deep mixing bowl and make a well in the center. Add water and salt, mix well and knead dough until it can be rolled and. tags: biji buah salak, biji buah salak warna putih, biji salak a, biji salak adalah, biji salak arane, biji salak bahasa inggris, biji salak beras ketan, biji salak berkeping, biji salak berkeping berapa, biji salak berwarna putih, biji salak betina, biji salak bisa dibuat apa saja, biji salak bisa dimakan, biji salak bubur, biji salak bubur . Selain itu bisa diolah menjadi makanan fermentasi seperti tape, yoghurt dan tempe. Aku nemu resep minuman sari biji nangka, tapi belum kupraktekkan. Kutulis dibawah ini ya, mungkin teman-teman ada yang kepingin nyoba membuatnya.


EmoticonEmoticon