Senin, 18 Februari 2019

Resep: Viral Ranginang kerupuk beras

Ranginang kerupuk beras. Rangginang adalah sejenis kerupuk tebal yang terbuat dari beras ketan dibentuk bulat yang dikeringkan dengan cara dijemur di bawah panas matahari lalu digoreng panas dalam minyak goreng dalam jumlah yang banyak. Agak berbeda dari jenis kerupuk lain yang umumnya terbuat dari adonan bahan yang dihaluskan seperti tepung tapioka atau tumbukan biji melinjo, rangginang tidak dihancurkan sehingga. Ngga banget ya kalo udah tau hukumnya tapi masih tetap dilakukan (acara buang nasi sisa yg keras).

Ranginang kerupuk beras Krupuk ini banyak di jumpai pada saat acara hajatan dan pesta. Krupuk rengginang sendiri banyak diproduksi oleh home industri yang ada di pedesaan sebagai suatu produk unggulan dengan income tinggi, manis dan renyahnya krupuk rengginag sangat di. Tak selamanya nasi itu dinanak, nyatanya nasi ini dibikin kerupuk. Kamu dapat Membuat Ranginang kerupuk beras dengan menggunakan 2 bahan dan 3 langkahnya. Beginilah cara masaknya.

Bahan-bahannya adalah Ranginang kerupuk beras

  1. Kamu dapat dari nasi sisa yg udah kering dan keras.
  2. Kamu dapat dari minyak goreng.

Rengginang adalah kerupuk yang sangat terkenal di Garut. Siapkan panci untuk mengukus ketan yang sudah ditiriskan. Masak (Aron) ketan dengan air kelapa yang telah dicampur dengan bumbu halus dan pewarna makanan. DAFTAR RENGGINANG KETAN ASLI PALING ENAK TERASI & BAWANG Maksud dari DAFTAR RENGGINANG adalah : DAFTAR RENGGINANG Dari banyaknya varian RASA dan nama RENGGINANG di berbagai tempat dan daerah juga yang ditawarkan di media masa / internet / online dan ofline, merupakan perkembangan BISNIS makanan khas tradisional JUAL berbagai macam RENGGINANG, camilan menyerupai kerupuk yang… Rengginang adalah sejenis kerupuk tebal yang terbuat dari nasi atau beras ketan yang dikeringkan dengan cara dijemur di bawah panas matahari lalu digoreng panas dalam minyak goreng dalam jumlah yang banyak.

Ranginang kerupuk beras langkah-langkah

  1. Jemur di bawah sinar matahari yg terik. jemurnya aman dari gangguan lalat yaa..
  2. Goreng dg minyak panas..
  3. Tiriskan dulu yaa sebelum masuk toples..

Agak berbeda dari jenis kerupuk lain yang umumnya terbuat dari adonan bahan yang dihaluskan seperti tepung tapioka atau tumbukan biji melinjo, rengginang tidak dihancurkan sehingga bentuk. Ranginang atau bisa disebut juga Rengginag merupakan salah satu cemilan yang berasal dari daerah Sunda. Sejenis kerupuk tebal yang terbuat dari nasi atau beras ketan yang di masak dan didempetkan berbentuk bulat, terus dikeringkan dengan cara dijemur di bawah panas matahari lalu digoreng panas dalam minyak goreng dalam jumlah yang banyak. Cara Membuat Kue Rengginang Terasi Renyah - Kue rengginang adalah salah satu makanan tradisional yang sangat khas dari Indonesia. Kue rngginang biasanya lebih dikenal dengan nama kerupuk rengginang.


EmoticonEmoticon