Selasa, 26 Februari 2019

Tutorial Menghidangkan Yummy Pisang Coklat - Piscok

Pisang Coklat - Piscok. Pisang cokelat (banana chocolate in Indonesian) or sometimes colloquially abbreviated as piscok, is an Indonesian sweet snack made of slices of banana with melted chocolate or chocolate syrup, wrapped inside thin crepe-like pastry skin and being deep fried. Pisang cokelat is often simply described as "choco banana spring rolls". Pisang matang yang di iris kecil atau dilumatkan, digoreng bersama kulit lumpia yang krispi siapa yang berani menolaknya.

Pisang Coklat - Piscok Pisang coklat yang digulung dengan kulit lumpia kemudian digoreng hingga matang kering sehingga membentuk makanan yang crispy atau memiliki tekstur yang sangat renyah. Setelah beberapa kali membeli piscok alias pisang coklat didaerah asal istri yaitu kawasan priangan timur tepatnya kabupaten tasik malaya, akhirnya saya bisa membuat sendiri makanan ringan tersebut setelah mencoba beberapa kali. Sebelum saya tuliskan resep-nya, akan saya jelaskan terlebih apa itu piscok/pisang coklat ada alah buah pisang yg dilumuri coklat dibungkus kulit lumpia kemudian. Anda dapat Memasak Pisang Coklat - Piscok dengan menggunakan 8 bahan dan 6 langkahnya. Beginilah cara masaknya.

Bahan-bahannya adalah Pisang Coklat - Piscok

  1. Kamu siapkan dari Kulit Lumpia.
  2. Kamu dapat dari Pisang Tanduk / Pisang Uli.
  3. Kamu bisa dari Susu Kental Manis Coklat / Putih.
  4. Kamu dapat dari Gula Pasir.
  5. Kamu bisa dari Minyak Goreng.
  6. Kamu bisa dari Air.
  7. Kamu dapat dari Bahan Pelengkap :.
  8. Kamu bisa dari Nangka, Mesis, Keju, Ketan Hitam, Tape.

Resep es Piscok Pisang Coklat Resep es Piscok Pisang Coklat - Es pisang coklat atau disebut es piscok sangat digemari terutama anak anak. Dengan Rasa pisang ambon sebagai bahan utama yang manis dan dengan dilapisi coklat yang tentunya sangat digemari menjadikan Es Piscok ini sangat lezat dan nikmat. Dengan Bahan bahan yang mudah dan cara membuatnya yang cukup sederhana, anda pun bisa mencoba. Resep Spesial Pisang Coklat Keju Kulit Lumpia Renyah - Pisang coklat merupakan makanan yang sudah banyak tersebar luas dimana-mana.

Pisang Coklat - Piscok instruksinya

  1. 🍫 1 lembar kulit lumpia di letakkan salah satu potongan bahan isian, kemudian beri susu kental manis & taburan gula pasir.
  2. 🍫 Lipat kulit lumpia sesuai selera & rekatkan dengan air.
  3. 🍫 Lakukan hal yg sama utk semua bahan isian hingga habis.
  4. 🍫Goreng menggunakan api sedang hingga kecoklatan.
  5. 🍫Angkat & tiriskan dengan tissue dapur.
  6. Penggunaan susu kental manis bisa disesuaikan. Bila ingin yg lumer bisa diberi dgn bnyk skm. Disini sy hanya menggunakan sedikit saja skm nya agar tdk terlalu manis & basah.

Lihat juga resep Piscok (pisang coklat) enak lainnya. #bundarestu #pisanggoreng #kulitlumpia cara membuat pisang coklat kulit lumpia simple dan enak Manfaat pisang sudah terkenal sejak dahulu. Buah yang kaya manfaat ini selain mudah di dapat banyak di kreasikan makanan ataupun cemilan yang lezat. PISCOK MELER ( Pisang Coklat Meler ) adalah salah satu olahanya. Lihat juga resep Es pisang coklat enak lainnya. Bagaimana tidak, buah pisang yang manis ini disajikan dingin dan berselimut coklat dengan cita rasa serta aromanya yang khas dikombinasikan lagi dengan bermacam aneka rasa buah lainnya.


EmoticonEmoticon