Rabu, 06 Februari 2019

Tutorial Membuat Yummy Sambel Oncom simple

Sambel Oncom simple. Lagi pingin yang pedes - pedes. Lagi demen demennya masak yang namanya oncom. Lagi pingin yang pedes - pedes.

Sambel Oncom simple Makanan fermentasi ini semakin lezat saat diolah bersama cabai dan dijadikan sambal. Resep Sambal Oncom Khas Sumedang - Hidangan pedas memang menjadi salah satu hidangan favorit kebanyakan orang, termasuk orang Indonesia. Negara kita yang memang kaya rempah ini membuat hampir semua makanannya memakai bahan dapur tersebut. Kamu dapat Mempersiapkan Sambel Oncom simple dengan menggunakan 7 bahan dan 2 langkahnya. Begini metode masaknya.

Bahan-bahannya ialah Sambel Oncom simple

  1. Kamu dapat dari oncom.
  2. Kamu siapkan dari daun bawang, iris tipis.
  3. Kamu dapat dari Bumbu Halus.
  4. Kamu siapkan dari cabe rawit merah/rawit setan.
  5. Kamu dapat dari bawang merah.
  6. Kamu dapat dari bawang putih.
  7. Kamu dapat dari Gula pasir dan garam.

Benda kecil yang rasanya dapat membakar lidah tersebut memang banyak dipakai di setiap masakan. Cara membuat Sambal Goreng Oncom Leunca Pedas. Campurkan oncom yang sudah ditumbuk kasar dengan kencur, gula merah dan Kobe Bumbu Poll Pedas. Aduk-aduk lalu masukkan daun salam, sereh.

Sambel Oncom simple langkah-langkah

  1. Uleg bumbu halus, tambahkan garam dan gula, setelah halus, tumbuh oncom diatas bumbu halus.
  2. Panaskan minyak, masukkan oncom yang telah dihaluskan bersama bumbu. Aduk - aduk hingga agak layu, masukkan daun bawang. Setelah daun bawang layu, tes rasa. Matikan kompor.

Sambal is an Indonesian chili sauce or paste typically made from a mixture of a variety of chili peppers with secondary ingredients such as shrimp paste, garlic, ginger, shallot, scallion, palm sugar, and lime juice. Sambal is an Indonesian loan-word of Javanese origin (sambel). It is native to the cuisines of Indonesia, and popular in Malaysia, Sri Lanka, Brunei and Singapore. Saya orang Sunda Bandung asli…Mamah dari Garut dan Bapak, Bandung…tapinya ga ngerti kenapa kurang suka dengan oncom Bandung, herannya malah tergila-gila. Sambal goreng ikan asin yang satu ini tidak kalah nikmatnya.


EmoticonEmoticon