Jumat, 08 Maret 2019

Bagaimana Memasak Kekinian Pizza Ulen 3 Menit Ala Mba Fitsas

Pizza Ulen 3  Menit Ala Mba Fitsas. KaLi ini nggak pakai Keju krn. Keluargaku suka sekalii, kebetulan saya pakai topping tuna karena menghabiskan bahan yang ada sebelumnya habis buat. Saya paling males yang namanya ngulen, gak telaten.

Pizza Ulen 3  Menit Ala Mba Fitsas Ga mual lagi sama bau bahan-bahan kue, tapi.tenaga bundanya yang sekarang makin terbatas. Jadinya tuh prochiz ga nempel ke pizza ya mba, waktu di potong lepas kejunya. Kalo mozarella sih emang ok. jadi sy pikir lain kali bikin lagi mau cb hanya pakai mozarella aja. Kalian dapat Menghidangkan Pizza Ulen 3  Menit Ala Mba Fitsas dengan menggunakan 14 bahan dan 11 langkahnya. Beginilah cara masaknya.

Bahan-bahannya adalah Pizza Ulen 3  Menit Ala Mba Fitsas

  1. Kamu siapkan 200 gram dari tepung pro tinggi.
  2. Kamu dapat 1/4 sdt dari garam.
  3. Kamu dapat 40 ml dari minyak sayur.
  4. Kamu bisa dari Bahan Biang:.
  5. Kamu dapat 1 sdt dari ragi instan.
  6. Kamu siapkan 1 sdt dari gula pasir.
  7. Kamu bisa 125 ml dari air hangat suam suam kuku.
  8. Kamu bisa dari Bahan topping:.
  9. Kamu dapat 4 sdm dari Saus bolognese homemade.
  10. Kamu dapat 4 bh dari sosis ayam (iris).
  11. Kamu siapkan 1/4 bh dari bawang bombay (iris).
  12. Kamu siapkan Secukupnya dari keju parut.
  13. Kamu siapkan Secukupnya dari mayonais.
  14. Kamu bisa Secukupnya dari oregano.

Oh ya saya dapat resep Pizza keto dari teman fb mba Sukma Dewi Jika ada yg kurang tepat dgn bahan nya saya mohon masukannya… Karena saya masih belajar… Semoga bermanfaat. KETOFY TUNA PIZZA by sukma tjandra dewi. Sebenernya udah lama pengen nyobain resep pizza tanpa ulen, sejak teh Ayu posting simple & quick no-knead pizza dough nya tepatnya. Trus beberapa kali mba Monic posting resep pizza tanpa ulen juga, jadi makin penasaran.

Pizza Ulen 3  Menit Ala Mba Fitsas langkah-langkah

  1. Campur tepung, garam, dan minyak sayur. Aduk rata. Lalu sisihkan..
  2. Campurkan semua bahan biang. Dan tutup selama 3-10 menit hingga berbusa..
  3. Campur bahan tepung tadi dan bahan biang. Uleni selama 3 menit. Lalu diamkan selama 30 menit di wadah yg sdh di olesi minyak, Agar saat proofing adonan tidak lengket. (jangan lupa ditutup serbet/kain ya).
  4. Sembari menunggu buat dan siapkan bahan topping. Karna saya pakai saus bolognese homemade, jadi tinggal tumis sebentar saja. (resep ada di sebelumnya ya).
  5. Jika adonan sdh mengembang 2x lipat, kempeskan adonan lalu bagi menjadi 2 bagian. Kemudian mulai membentuk adonan pizza dengan cara dipipihkan menggunakan rolling pin atau gelas..
  6. Iris sedikit pinggiran pizzanya, lalu isi dengan sosis. Kemudian gulung dan putar..
  7. Begini yaa kurang lebihnya. Masih kurang Rapi karna saya kurang panjang irisnya jadi agak sulit mutar sosisnya.πŸ˜‚ jangan lupa permukaan pizza nya ditusuk² dengan garpu agar nnti tidak menggelembung..
  8. Mulai lah memberikan topping sesuai selera. Pakai keju mozarela lebih enak lagi. Letakkan pizza pda loyang yg sdh diolesi minyak..
  9. Panaskan oven selama 10 menit. Panggang pizza selama 20-25 menit di api sedang cenderung kecil. (saya pakai otang).
  10. Potong² pizza dan sajikan selagi hangat bersama saus sambal..
  11. Hasil jepretan pizza kali iniπŸ™ˆ.

Loyang diameter terbesar sudah habis semalam, hanya loyang kecil yang tersisa untuk saya foto -foto. Lihat ide lainnya tentang Resep, Makanan, Kue. Saking seringnya bikin sampai males mengabadikan lewat foto & dimasukkan ke blog, hehehee. Bukan hanya yang buat tapi yang makan juga pasti ketagihan, hahaha. Jika minyak kurang bisa ditambahkan sedikit demi sedikit.


EmoticonEmoticon