Sabtu, 30 Maret 2019

Cara Membuat Kekinian Rengginang Trasi

Rengginang Trasi. Tata rengginang tersebut di atas papan sampai rapi, kemudian jemur di bawah sinar matahari sampai mengering. Jika matahari terik, Anda bisa menjemurnya setengah hari saja. Hal ini bertujuan agar rengginang kering dan renyah ketika digoreng nantinya.

Rengginang Trasi Kue rngginang biasanya lebih dikenal dengan nama kerupuk rengginang. Kue ini memiliki rasa yang khas tersendiri terutama dari aroma terasi yang terdapat pada makanan ini. Rengginang sendiri terbuat dari beras ketan yang dijemur hingga kering dan kemudian digoreng hingga matang dan renyah. Netizen dapat Membuat Rengginang Trasi dengan menggunakan 6 bahan dan 4 langkahnya. Beginilah cara masaknya.

Bahan-bahannya adalah Rengginang Trasi

  1. Kamu dapat 500 g dari beras ketan putih.
  2. Kamu bisa 2 siung dari bawang putih.
  3. Kamu siapkan 1 potong dari /saset trasi *bc.
  4. Kamu siapkan 1 1/2 sdt dari garam.
  5. Kamu bisa 1 sdt dari ketumbar.
  6. Kamu siapkan dari Kaldu bubuk sckpnya.

Rengginang ada beberapa varian rasa, seperti rengginang original, rengginang rasa udang, rengginang rasa trasi dan lain sebagainy. Rengginang merupakan makanan yang berbahan dasar beras ketan dengan rasa gurih dan asin. Selain hidangan kue kering yang manis dan beraneka bentuk untuk lebaran tak lengkap rasanya jika tak turut serta hidangkan rengginang untuk para tamu. RESEP RENGGINANG ANEKA RASA Rengginang merupakan salah satu makanan tradisional khas nusantara yang sudah dikonsumsi sebagai makanan ringan maupun makanan utama sejak lama.

Rengginang Trasi langkah-langkah

  1. Siapkan bahan lalu cuci beras ketan hgg bersih lalu rendam kurleb 2 -3 jam setelah itu tiriskan.
  2. Kukus beras ketan 1/2 matang angkat sementara nunggu ketan kukus kita haluskan bumbu lalu didihkan air hgg mendidih angkat dan masukin bumbu halus sisihkan.
  3. Setelah beras ketan setengah matang angkat tempatkan di panci lain lalu buat Aron tuang air bumbu tadi biarkan air meresap di beras ketan biarkan dingin lalu kukus kurleb 25 menit hgg matang.
  4. Matikan kompor dan siapkan loyang atau tampah olesi minyak goreng tipis2 langsung ambil 1 sdm buat bulat pipih tapi jangan teman2 ya karna nnt bisa bantat pas di goreng lakukan hgg ketan abis lalu jemur hgg kering aku jemur 3 hari lalu dinginkan setelah dingin baru bisa di goreng dgn minyak yg panas dan banyak dengan api besar hgg mekar dan matang tiriskan.

Pada awalnya merupakan makanan yang dibuat dari sisa nasi yang tidak habis, dan daripada terbuang sia-sia makanan tersebut dikeringkan dengan dijemur lalu digoreng sehingga menjadi sejenis kerupuk yang dihidangkan sebagai. MATANG TRASI GURIH KHAS MADURA terlengkap dengan kualitas terbaik. MATANG TRASI GURIH KHAS MADURA Toko Mitra Sidoarjo murah ada disini. Rengginang ya iku jinising krupuk kang kagawé saka beras ketan. Sega mau banjur dicithak lan dipepe nganti garing.


EmoticonEmoticon