Jumat, 01 Maret 2019

Resep: Kekinian Opak Singkong Manis Karamel

Opak Singkong Manis Karamel. Opak Singkong Manis Karamel Inget jajanan jaman SD dulu. Lihat juga resep Singkong caramel enak lainnya. Untuk membuat Opak Singkong yang renyah, menurut Listura Samsudin, corporate chef, kualitas singkong harus sangat diperhatikan.

Opak Singkong Manis Karamel Dibalur bumbu kacang membuat pecel dan opak singkong semakin nikmat. Makanan berkuah lainnya yang cocok untuk dimakan dengan opak singkong adalah soto. Dengan bahan singkong kita dapat membuat berbagai macam aneka kuliner dengan variasi macam macam baik itu kuliner dalam bentuk kue , atau lainnya yang bisa membuat kita suka akan singkong itu. Netizen dapat Memasak Opak Singkong Manis Karamel dengan menggunakan 4 bahan dan 4 langkahnya. Begini metode masaknya.

Bahan-bahannya adalah Opak Singkong Manis Karamel

  1. Kamu dapat 1 ikat dari Opak singkong.
  2. Kamu dapat 50 gram dari Gula Merah.
  3. Kamu bisa secukupnya dari air untuk membuat karamel.
  4. Kamu bisa secukupnya dari Minyak goreng.

Jika singkong sudah empuk, angkat dan sisihkan singkong. Siapkan air rendaman untuk singkong kukus, dengan campuran bawang putih, baking powder, dan garam dapur secukupnya ke dalam air es yang sudah disiapkan. Semua kalangan pasti tau singkong, mulai dari pejabat sampai rakyat, sayangnya tidak semua orang suka makanan ini meski rasanya cukup enak. Sumber: diahdidi.com Di Indonesia, banyak orang yang menganggap singkong adalah makanan rakyat. a.

Opak Singkong Manis Karamel langkah-langkah

  1. Siapkan penghorengan dengan minyak banyak supaya opak bisa tenggelam. Goreng opak lalu tiriskan. Jangan lama-lama nnti gosong.
  2. Setelah semuanya sudah d goreng. Selanjutnya kita buat karamelnya..
  3. Siapkan panci. Masukan air. Klo sudah sdkit mendidih masukan gula jawa aduk sampe kental. Awas jangan sampe gosong..
  4. Jika sudah kental matikan kompor, lalu ambil opak dan ambil satu sendok karamelnya lalu oles atau teteskan sampe rata. Tunggu beberapa saat nnti karamelnya mulaingeras dan siap u/ disajikan..

Jenis singkong manis Yaitu jenis singkong yang dapat dikonsumsi langsung. b. Jenis singkong pahit Yaitu jenis singkong untuk diolah atau prossesing. Singkong dapat dibedakan menurut warna, rasa, umur dan kandungan sianidanya (HCN). Bila rasa pahit maka kandungan sianidanya tinggi (Winarno F. Lihat juga resep Bolu tiwul (tepung singkong) Pandan kukus,, enak lainnya.


EmoticonEmoticon