Jumat, 01 Maret 2019

Resep: Lezatos Opak Gambir (kacang sembunyi)

Opak Gambir (kacang sembunyi). Opak Gambir (kacang sembunyi) NinaTirsh Lumajang, Jawa Timur. Lihat juga resep Opak Gambir (kacang sembunyi) enak lainnya. Opak gambir sangat cocok sebagai teman cemilan ketika waktu santai atau saat sedang berkumpul bersama keluarga untuk menambah kehangatan keluarga.

Opak Gambir (kacang sembunyi) Opak gambir biasanya disajikan di hari. Terlahir dari berkat Inovasi Yang Tiada Henti Sekarang hadir yang Fresh dan SLim Cemilan nikmat di mulut kaya akan rasa dan mantap gurih kriuk- kriuk nya yang diproses dengan cara tradisional dan berbeda dengan proses kripik singkong yang beredar di pasaran dikarenakan taburan bumbunya yang berani dan pas mantapnya. CARA MEMBUAT OPAK GAMBIR ENAK RENYAH : Aduk rata tepung beras beserta gula pasir, kayumanis dan santan. dapat Memasak Opak Gambir (kacang sembunyi) dengan menggunakan 5 bahan dan 4 langkahnya. Beginilah cara masaknya.

Bahan-bahannya yaitu Opak Gambir (kacang sembunyi)

  1. Kamu siapkan 1/4 kg dari kulit pangsit. Potong".
  2. Kamu bisa 1 ons dari kacang tanah, goreng.
  3. Kamu bisa 7 sdm dari gula pasir.
  4. Kamu bisa Sejumput dari garam.
  5. Kamu dapat secukupnya dari Air.

Masukkan telur, aduk hingga adonan tercampur rata. Panaskan cetakan opak, oles dengan minyak. Opak Gambir (kacang sembunyi) kulit pangsit. Potong", kacang tanah, goreng, gula pasir, garam, Air Reeya Cooking.

Opak Gambir (kacang sembunyi) langkah-langkah

  1. Taruh kacang pada kulit pangsit. Gulung dan rekatkan dg air.
  2. Goreng dengan api kecil hingga kuning kecoklatan.
  3. Masukkan gula dalam wajan. Beri air dan sedikit garam. Nyalakan api kecil. Aduk dan tunggu hingga gula berbusa dan air hilang. Matikan api..
  4. Masukkan kacang, aduk" hingga rata. Taruh dalam toples dan biarkan dingin baru di tutup.

Gak sengaja belanja diwarung nemuin kripik ubi ini. Langsung inget suamii suka bamgett sama kripik ubi balado ini. Lihat juga resep Kue semprong / opak gambir / opak gulung enak lainnya. kacang sembunyi pedas manis,kacang sembunyi manis,kacang sembunyi dari kulit pangsit,kacang sembunyi wijen,kacang sembunyi karamel,kacang sembunyi makassar,kacang sembunyi renyah,kacang sembunyi khas makassar,kacang sembunyi balado,kacang sembunyi coklat,kacang sembunyi asin,kacang sembunyi anti gagal,resep kacang sembunyi aneka rasa,adonan kacang sembunyi,kacang sembunyi bahasa inggris,resep. Ane baru beli cetakan opak gambir dipasar, ane kebetulan nyoba cetakan dari cor aluminium. Pas ane coba pakai adonan bulatan untuk membuat opak, ternyata opaknya merekat lekat dicetakan g bsa lepas.


EmoticonEmoticon