Minggu, 03 Maret 2019

Resep: Kekinian Rengginang Nasi | Resep Rumahan Asfarina

Rengginang Nasi | Resep Rumahan Asfarina. Lihat juga resep Rengginang nasi sisa enak lainnya. Rengginang merupakan makanan yang berbahan dasar beras ketan dengan rasa gurih dan asin. Selain hidangan kue kering yang manis dan beraneka bentuk untuk lebaran tak lengkap rasanya jika tak turut serta hidangkan rengginang untuk para tamu.

Rengginang Nasi | Resep Rumahan Asfarina JAKARTA, KOMPAS.com - Punya nasi sisa yang masih bisa dikonsumsi? Kamu bisa mengkreasikan nasi sisamu menjadi snack yang renyah, gurih dan nagih. Yup, kamu bisa membuat rengginang dari nasi sisamu di dapur. dapat Mempersiapkan Rengginang Nasi | Resep Rumahan Asfarina dengan menggunakan 5 bahan dan 4 langkahnya. Begini metode masaknya.

Bahan-bahannya ialah Rengginang Nasi | Resep Rumahan Asfarina

  1. Kamu dapat 150 gr dari Nasi Kering Mogicom.
  2. Kamu bisa 2 dari Bawang Putih.
  3. Kamu bisa secukupnya dari Garam.
  4. Kamu bisa secukupnya dari Ketumbar.
  5. Kamu bisa dari Bumbu Kaldu (optional).

Baca juga: Tips Menyimpan Nasi di Kulkas agar Tidak Mudah Basi, Perhatikan Tekstur Nasi Rengginang adalah kudapan tradisional, terbuat dari nasi yang dikeringkan lalu digoreng sehingga. Jika umumnya dibuat dari nasi 'sisa' yang dikeringkan, rengginang kali ini menggunakan ketan yang dimasak dengan racikan bumbu. Sehingga rasanya lebih enak dan super renyah. berikut ini cara membuat berbagai macam macam rengginang di Indonesia enak yang harus kalian ketahui.bisa langsung dipraktekan. Setelah rengginang kering sempurna, goreng dengan banyak minyak hingga seluruh permukaannya tertutupi, jangan lupa membolak-balik rengginang agar matang merata.

Rengginang Nasi | Resep Rumahan Asfarina langkah-langkah

  1. Setelah mengetahui nasi kering di magicom. Jangan keburu dibuang ya bun. Taruh nasi kering ke dalam wadah bersih lalu masukan ke dalam kulkas sehari atau 2 hari sehingga nasi benar" kering gak ada yg basah bun. Lalu jemur dibawah sinar matahari..
  2. Remukan nasi jadi beberapa bagian bila dirasa terlalu besar. Haluskan bumbu (bawang, ketumbar dan garam) dan berilah air..
  3. Masukan nasi kering ke dalam air bumbu hingga tercampur sempurna. Lalu goreng. Siap santap bun. Jadinya seperti rengginang bawang bun😍.
  4. Selamat mencoba dan menikmati bun.

Rengginang nasi sisa gurih renyah siap menemani waktu senggangmu. Enjoy the videos and music you love, upload original content, and share it all with friends, family, and the world on YouTube. Sebaliknya rengginang nasi memiliki tekstur butiran yang kasar, lebih bantat/ kurang renyah dan warna lebih gelap/ tidak jernih/ keruh. Rengginang ketan sebaiknya tidak di campur dengan rengginang nasi. Karena jika bahan dasar di campur (beras ketan dan nasi) maka hasilnya tidak bisa seragam baik tekstur maupun warnanya.


EmoticonEmoticon