Minggu, 03 Maret 2019

Resep: Lezat Bolu Tape 4 Telur

Bolu Tape 4 Telur. Tiap kepasar menyempatkan diri nyari tape ketan 😁. Selain dicemil langsung,kadang q suka bikin buat bingka tapai/bikang dan bolu ketan. Mengolah tape untuk dijadikan bolu, merupakan salah satu alternatif olahan tape yang lezat.

Bolu Tape 4 Telur Lihat juga resep Bolu Tape Panggang enak lainnya. Karena ada banyak resep jadilah kita pengen cobain macem macem resep itu satu satu. Com - Hampir semua orang menyukai cake yang lezat dan lembut. Netizen dapat Memasak Bolu Tape 4 Telur dengan menggunakan 9 bahan dan 5 langkahnya. Begini metode masaknya.

Bahan-bahannya ialah Bolu Tape 4 Telur

  1. Kamu dapat 4 Butir dari Telur.
  2. Kamu dapat 100 Grm dari Tape Singkong/Ketan/Nasi.
  3. Kamu siapkan 1 Sdt dari Vaneli.
  4. Kamu siapkan 130 Grm dari Gula Pasir.
  5. Kamu siapkan 200 Grm dari Terigu Segi Tiga.
  6. Kamu bisa 1 Sdt dari Pengemulsi (TBM, SP, dll).
  7. Kamu bisa dari MENTEGA (Kocok sampai putih ringan).
  8. Kamu siapkan 50 Grm dari Mentega (Wisman).
  9. Kamu bisa 50 Grm dari Margarin (Blue Band).

Namun, sering kali cake yang enak dan lembut ini dihargai cukup mahal di toko-toko kue. Jangan bersedih karena Anda bisa membuat cake sendiri dengan menggunakan resep cake ini. Resep Bolu Tape Singkong Anti Gagal dapat anda lihat pada video slide berikut ini. Bolu tape singkong memiliki cita rasa berbeda dibandingkan bolu biasanya.

Bolu Tape 4 Telur instruksinya

  1. Kocok Telur, Vaneli, SP, Gula hingga Putih kaku dan mengembang..
  2. Kocok mentega dan margarin hingga putih ringan..
  3. Campurkan Terigu pada kocokan telur perlahan, berserta tape bersih yg sudah dihaluskan (tape singkong jangan ada serat nya) dan terakhir masukan kocokan mentega. Aduk hingga rata..
  4. Siapkan loyang yang sudah di olesi margarin dan taburi tepung secara merata. Masukan adonan 3/4 bagian agar tidak meluber waktu di oven..
  5. Oven hingga matang dan sajikan..

Jika anda pecinta bolu anda wajib untuk. Bahan tambahan lain vanili bubuk dimasukkan pada adonan sebanyak dua kali agar aroma vanili cukup kuat pada hasil akhir kue tape. Sedangkan kombinasi telur utuh dan kuning telur bertujuan agar kue bolu yang dihasilkan menjadi lebih lembut dan tidak kaku. Tekstur inilah yang diharapkan agar kue bolu tape yang dihasilkan empuk dan lembut. Pada umumnya, bolu terbuat dari tepung terigu, gula dan telur.


EmoticonEmoticon