Minggu, 03 Maret 2019

Resep: Kekinian Sayur Asem Daging

Sayur Asem Daging. Selanjutnya, aduk sayur asem hingga tercampur merata. Koreksi rasanya terlebih dahulu, segera matikan kompor jika sudah dirasa pas. Sajikan sayur asem daging ini dengan taburan bawang goreng.

Sayur Asem Daging Sayur asem is one of the signature dishes of the Sundanese people. Many popular Indonesian dishes come from this cuisine. Other than sayur asem, you may have heard of dishes such as lalap , karedok (similar to gado-gado , but with the emphasis of using raw vegetables), ayam bekakak/grilled chicken , soto bandung/beef and daikon soup , and ikan. Anda dapat Membuat Sayur Asem Daging dengan menggunakan 15 bahan dan 6 langkahnya. Beginilah cara masaknya.

Bahan-bahannya yaitu Sayur Asem Daging

  1. Kamu bisa dari daging sapi potong kotak kecil.
  2. Kamu bisa dari kacang merah.
  3. Kamu siapkan dari kentang.
  4. Kamu siapkan dari daun seledri.
  5. Kamu bisa dari daun salam.
  6. Kamu bisa dari langkuas.
  7. Kamu siapkan dari Asam jawa sebesar bola bekel.
  8. Kamu siapkan dari garam.
  9. Kamu dapat dari kaldu jamur.
  10. Kamu siapkan dari gula.
  11. Kamu bisa dari air.
  12. Kamu bisa dari Bumbu halus.
  13. Kamu siapkan dari bawang merah.
  14. Kamu siapkan dari cabe merah keriting.
  15. Kamu dapat dari terasi udang abc.

Sayur asem daging lebih spesial, rasanya yang enak, gurih dan sedikit asem akan membuat anda ketagihan. Sajikan sayur asem daging di meja makan untuk menu makan malam nanti. Cara membuat sayur asem daging mudah dan sederhana. Berikut ini resep dan cara membuat sayur asem daging yang bisa anda simak.

Sayur Asem Daging instruksinya

  1. Blansir daging selama 10 menit.
  2. Rebus daging dan kacang merah dalam panci tertutup selama kurang lebih 30 menit atau sampai empuk lalu masukkan kentang.
  3. Masukkan bumbu halus, daun salam, langkuas, dan asam jawa.
  4. Tambahkan garam, kaldu jamur dan gula. Aduk dan tunggu hingga matang dan semua empuk.
  5. Terakhir masukkan daun seledri lalu koreksi rasa.
  6. Sayur asem daging siap disajikan. Disantap bersama nasi panas, ikan asin dan sambal terasi bikin lidah kampung saya bersorak sorai 🤭.

Sayur asem ini biasanya berbahan dasar utama jagung manis, labu siam, kacang panjang, tomat serta asem. Bahkan setiap daerah memiliki rasa dan variasi sayur yang berbeda ada yang ditambah dengan ikan maupun daging sebagai bahan utamanya. Meski sayur asem beragam, tapi semua rasanya enak kok. Suara.com - Resep Asem-Asem Daging Sapi, Pedas Segarnya Menggoda Selera Akhir pekan, waktunya memasak hidangan spesial untuk seluruh anggota keluarga. Jika Anda masih mencari inspirasi hidangan apa yang akan Anda masak untuk memuaskan lidah seluruh anggota keluarga, cobalah resep Asem-Asem Daging Sapi.


EmoticonEmoticon