Senin, 01 April 2019

Resep: Yummy Rengginang terasi

Rengginang terasi. Rengginang terasi merupakan makanan khas Indonesia yang sudah melegenda. Rengginang dengan rasa terasi sudah tidak asing lagi di lidah pecinta makanan ringan atau cemilan tradisional. Rengging.com menjual rengginang terasi dengan bahan yang berkualitas dan rasa yang enak.

Rengginang terasi This cracker is quite different from other types of traditional Asian crackers such as the Indonesian krupuk. Pertama kali bikin rengginang terasi, rasanya gurih banget. Kalo ga ada terasi juga bisa diganti dengan ebi bubuk. dapat Membuat Rengginang terasi dengan menggunakan 7 bahan dan 9 langkahnya. Begini metode masaknya.

Bahan-bahannya ialah Rengginang terasi

  1. Kamu siapkan 1 kg dari beras ketan putih.
  2. Kamu siapkan 4-5 siung dari bawang putih.
  3. Kamu siapkan 1 sdt dari terasi.
  4. Kamu bisa 1 sdt dari garam.
  5. Kamu siapkan 1 sdt dari gula putih.
  6. Kamu siapkan Secukupnya dari royco & vitsin(optional).
  7. Kamu dapat 300 ml dari air panas.

Bisa juga terasinya di skip kalau tidak mau bau. Jangan terlalu banyak menggunakan terasi karena rengginang akan terlalu cokelat Saat menekan rengginang diatas tampah, jangan ditek. Meskipun sering dianggap jajanan ndeso, kenyataannya penggemar rengginang tak pernah berkurang. Buktinya makanan yang satu ini masih bertahan hingga sekarang.

Rengginang terasi langkah-langkah

  1. Rendam beras ketan putih ±5 jam, lalu tiriskan..
  2. Lalu kukus ketan putih selama ±15-20 menit. Sambil menunggu ketan tanak, uleg bawang putih, terasi tambahkan gula, garam, royco, uleg sampai halus..
  3. Setelah ketan tanak, pindahkan ketempat lain & siapkan air panasnya!.
  4. Lalu tambahkan bumbu halus, lalu tuang air panas sedikit demi sedikit sambil diaduk rata!.
  5. Kemudian kukus lagi sekitar ± 20 menit..
  6. Sambil menunggu ketan matang, siapkan nyiru/ tampah, alasi plastik & air bersih dibaskom juga sendok, celupkan sendok diair, tujuannya agar ketan tidak lengket disendok waktu mengambil ketan..
  7. Setelah ketan matang angkat, biarkan dalam pengukus, biar awet panas, celupkan dulu tangan keair agar ketan tidak lengket ditangan, ambil kira² satu sendok makan ketan, lalu tekan² bulat pipih, jangan terlalu padat,asal aja!.
  8. Lakukan sampai habis, lalu jemur sampai kering ± 3-4 hari / sampai betul² kering. Tergantung cuaca..
  9. Siap digoreng! Goreng sampai matang!.

Anda yang ingin menyantap rengginang saat ini bisa membelinya dalam keadaan matang atau mentah. Tetapi kalau kepingin sendiri, ada resep rengginang terasi udang yang bisa dicoba. Rengginang dengan rasa terasi sudah tidak asing lagi di lidah pecinta makanan ringan atau cemilan tradisional. Rengging.com menjual rengginang terasi dengan bahan yang berkualitas dan rasa yang enak. Makanan insyaAlloh aman dari virus karena dijual dalam keadaan mentah digoreng sendiri oleh pembeli, sehingga menjaga kebersihan dan kesehatan kita.


EmoticonEmoticon