Minggu, 16 Juni 2019

Bagaimana Mempersiapkan Lezat Nasi timbel teri medan rice cooker

Nasi timbel teri medan rice cooker. Masukkan beras ke dalam rice cooker. Recipe: Perfect Nasi Liwet Teri Medan Rice Cooker. Nasi Liwet Teri Medan Rice Cooker.

Nasi timbel teri medan rice cooker Berbagai kreasi nasi liwet yang bisa kamu buat hanya dengan menggunakan rice cooker. Resep Nasi Liwet Teri Medan Rice Cooker. Saya diberi teri medan asli dari Medan. dapat Menghidangkan Nasi timbel teri medan rice cooker dengan menggunakan 11 bahan dan 4 langkahnya. Beginilah cara masaknya.

Bahan-bahannya yaitu Nasi timbel teri medan rice cooker

  1. Kamu siapkan dari beras (cuci bersih).
  2. Kamu dapat dari teri medan (cuci bersih).
  3. Kamu siapkan dari bawang merah (iris).
  4. Kamu bisa dari bawang putih (iris).
  5. Kamu bisa dari daun salam (cuci bersih).
  6. Kamu dapat dari sereh (kalau saya diiris2 seperti iris bawang, biar lebih berasa).
  7. Kamu siapkan dari lengkuas (digeprek).
  8. Kamu dapat dari garam.
  9. Kamu bisa dari penyedap rasa (saya pakai royco ayam).
  10. Kamu bisa dari Minyak goreng secukupnya untuk menumis.
  11. Kamu dapat dari Merica.

Dan memang teri asli dari Medan bagus dan enak banget deh. Nah hari ini saya masak jadi nasi liwet teri medan dan tidak ketinggalan Sambal Teri Medan nya. Biasanya nasi liwet itu dimasak dengan santan. Ada banyak varian makanan yang bisa kamu olah dengan rice cooker, salah satunya adalah nasi timbel.

Nasi timbel teri medan rice cooker langkah-langkah

  1. Tumis bawang merah, bawang putih, sereh sampai bawang agak layu.
  2. Masukkan lengkuas dan daun salam dan teri medan (tumis sampai teri setengah kering).
  3. Matikan api, lalu masukkan beras yg sudah dicuci ke penggorengan, masukkan garam, penyedap rasa dan merica, lalu aduk rata.
  4. Setelah itu beras yg sudah tercampur masukkan ke wadah rice cooker,masukkan air (ukuran air untuk memasak nasi seperti biasa) dan tekan cook/cooking tunggu sampai matang.

Baca juga: Resep Nasi Goreng Mentega, Makanan ala Anak Kos yang Mudah Dibuat. Chef Ardian Wahyu Normansyah, Demi Chef de Partie dari Fourpoints by Sheraton Surabaya Pakuwon Indah membagikan resep Nasi Timbel Ayam Ayam Rice Cooker yang mudah dibuat. Untuk membuat Nasi Timbel Ayam Rice Cooker, berikut bahan-bahan yang harus kamu persiapkan.. Lalu cuci semua bahan lainnya seperti sereh, lengkuas, daun salam, cabai, ikan teri, dan ayam hingga. Komentar Berita : Membuat nasi timbel ternyata bisa menggunakan rice cooker.


EmoticonEmoticon