Sabtu, 22 Juni 2019

Cara termudah untuk Membuat Yummy Rengginang Nasi

Rengginang Nasi. Selain nasi tutug oncom, ada juga nasi tutug rengginang. Ga saya kasih bumbu lagi karena udah ada karedok leunca. Karedok leunca juga tanpa kencur karena suami ga suka.

Rengginang Nasi Rengginang or ranginang is a kind of Indonesian thick rice cracker, made from cooked glutinous sticky rice and seasoned with spices, made into a flat and rounded shape, and then sun-dried. The sun-dried rengginang is deep fried with ample cooking oil to produce a crispy rice cracker. Untuk mebuat kudapan ini ada beberapa komponen yang kamu butuhkan selain nasi. dapat Menghidangkan Rengginang Nasi dengan menggunakan 2 bahan dan 6 langkahnya. Begini metode masaknya.

Bahan-bahannya yaitu Rengginang Nasi

  1. Kamu siapkan 1 porsi dari nasi.
  2. Kamu dapat 1 blok dari kaldu ayam.

Setelah rengginang kering sempurna, goreng dengan banyak minyak hingga seluruh permukaannya tertutupi, jangan lupa membolak-balik rengginang agar matang merata. Rengginang nasi sisa gurih renyah siap menemani waktu senggangmu. Nasi tersebut biasanya adalah nasi sisa kemarin yang tidak dimakan. Jadi sebelum basi, nasi tersebut diolah menjadi rengginang agar bisa dimakan kembali.

Rengginang Nasi instruksinya

  1. Kalau nasinya dingin bisa dikukus dulu, kalau masih hangat dari magiccom bisa langsung dicampur dengan kaldu blok yang dihancurkan.q.
  2. Aduk hingga merata, ambil secukupnya nasi dan bulatkan..
  3. Letakkan dalam plastik, tekan dengan piring atau sesuatu yang datar. Pindahkan ke wadah..
  4. Jemur di terik matahari hingga kering, dibolak balik hingga kedua sisi kering..
  5. Goreng di minyak panas sampai mekar..
  6. Sajikan..

Dalam proses pembuatannya, rengginang biasanya digoreng tanpa menggunakan bumbu masakan apapun. Menariknya, meskipun tidak menggunakan bumbu, rengginang tetap memiliki rasa gurih dan lezat. Jika umumnya dibuat dari nasi 'sisa' yang dikeringkan, rengginang kali ini menggunakan ketan yang dimasak dengan racikan bumbu. Sehingga rasanya lebih enak dan super renyah. Atsarina Luthfiyyah (Senior Editor) Memiliki pengalaman pendidikan di bidang Tata Boga dan Jurnalistik.


EmoticonEmoticon