Sabtu, 22 Juni 2019

Cara termudah untuk Memasak Lezatos Roti Manis Tanpa Ulen Isi Patah (Pepaya Mentah) Manis

Roti Manis Tanpa Ulen Isi Patah (Pepaya Mentah) Manis. Roti Manis Tanpa Ulen Isi Patah (Pepaya Mentah) Manis. Hai #TeamLoe kali ini si patah manis dijadikan isian roti manis buat camilan anak anak nih. Cocok kalau kita lagi malas yang ribet.

Roti Manis Tanpa Ulen Isi Patah (Pepaya Mentah) Manis Kali ini saya bikin mooncake ala ala saja dari ubi ungu. Tidak punya cetakan mooncake bisa pakai cetakan mawar. Resep Egg Chicken Roll ala Hokben (frozen food). Kalian dapat Membuat Roti Manis Tanpa Ulen Isi Patah (Pepaya Mentah) Manis dengan menggunakan 8 bahan dan 10 langkahnya. Begini metode masaknya.

Bahan-bahannya yaitu Roti Manis Tanpa Ulen Isi Patah (Pepaya Mentah) Manis

  1. Kamu bisa dari Isian Patah Manis (lihat resep).
  2. Kamu siapkan 350 gram dari terigu protein tinggi.
  3. Kamu dapat 60 gram dari gula pasir.
  4. Kamu bisa 27 gram dari susu bubuk putih.
  5. Kamu dapat 7 gram dari ragi instant.
  6. Kamu siapkan 175 ml dari air hangat.
  7. Kamu siapkan 1 butir dari telur.
  8. Kamu dapat 45 gram dari margarin.

Source : Phie Kitchen Ikutan diskusi online via zoom Kamis kemarin. Dari situ kita dijelaskan samabak Phie tips tips bikin ekado juga egg chicken roll. Akhirnya yang saya recook egg chicken rollnya. Sayangnya gak ada cuka apel buat bikin acar jd.

Roti Manis Tanpa Ulen Isi Patah (Pepaya Mentah) Manis instruksinya

  1. Masukkan air hangat di wadah, beri ragi dan 1 sdm gula dari 60 gram gula pasir. Aduk rata. Tunggu 5-7 menit. Jika berbusa berarti ragi aktif..
  2. Di baskom masukkan terigu, susu bubuk dan sisa gula pasir. Aduk rata. Masukkan air ragi dan telur..
  3. Aduk rata dengan sendok. Masukkan margarin..
  4. Campur hingga rata. Kali ini gunakan tangan. Adonan memang lengket tapi usahakan bentuk bulat dan kumpulkan di tengah. Tutupi lap basah, biarkan 15 menit..
  5. Sambil menunggu siapkan isian patah manisnya. Buka adonan. Adonan akan mengembang tetapi tidak sampai 2x lipat. Pipihkan adonan dan bagi bagi sesuai selera. Ini saya bagi kisaran 65 gram..
  6. Bentuk sesuai selera. Ini saya bentuk bunga. Caranya ambil satu adonan. Bulatkan. Pipihkan, tengah bulatan cetak dengan botol saus. Potong jadi 8 bagian. Satukan ujung masing masing tiap potingan. Tengah bagian yang dicetak tadi beri isian patah..
  7. Ada yang dibentuk bulat diberi isian meisesndan patah manis. Bulatkan, lonjongkan dan gunting atasnya menyerupai duri landak. Ada yg dibentuk bulat saja dengan taburan wijen di atasnya. Tata semua di loyang dan diamkan kisaran 20 menit..
  8. Sebelum dipanggang, polesi dengan polesan bisa telur, susu. Terseeah. Panggang di oven yang sudah dipanaskan. Panggang selama 20 menit suhu 175°c. Setelah matang panas panas poles dengan margarin / butter, terserah..
  9. Dinginkan di cooling rak..
  10. Atau langsung dinikmati selagi panas. Teksturnya lembut. Isiannya enak, patah mix meises coklat mantap 👌.

Mengolah buah pepaya menjadi keripik pepaya adalah salah satu cara untuk meningkatkan nilai jual buah manis ini. Dulu pernah googling di website kitchen snippets. Sedangkan dengan cairannya saya menggunakan susu Ultramilk tanpa menggunakan air sama sekali. Saya sudah coba dengan roti tawar, roti isi dan pizza yang saya bikin tipis sekali. Kalau saya bilang sih mirip-mirip pindang palembang juga sih, ya namanya juga masih dekatan ya Palembang dan Bangka.


EmoticonEmoticon