Sabtu, 15 Juni 2019

Resep: Kekinian Kerupuk Opak (Karupuak Singkong)

Kerupuk Opak (Karupuak Singkong). Cari produk Kerupuk lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Setelah kering dan mengeras pada sore hari adonan siap untuk digoreng.

Kerupuk Opak (Karupuak Singkong) Aneka keripik dan kerupuk khas dari berbagai daerah di seluruh Indonesia. Mulai dari kerupuk kemplang dari Bangka dan Pelembang, kerupuk ikan dari berbagai daerah, kerupuk kulit, keripik simgkong balado, hingga keripik buah asli Malang dengan berbagai varian rasa. Setiap produk kerupuk maupu keripik yang Anda pesan akan terjaga keaslian rasa, keutuhan bentuk dan teksturnya hingga produk sampai. dapat Membuat Kerupuk Opak (Karupuak Singkong) dengan menggunakan 6 bahan dan 5 langkahnya. Begini metode masaknya.

Bahan-bahannya ialah Kerupuk Opak (Karupuak Singkong)

  1. Kamu siapkan 3 kg dari singkong.
  2. Kamu bisa 2 sdm dari garam.
  3. Kamu bisa 2 batang dari daun bawang.
  4. Kamu siapkan 4 siung dari bawang putih.
  5. Kamu dapat 1 sdt dari ketumbar.
  6. Kamu bisa 4 dari cabe keriting (sy skip).

Salah satunya Chanwoo iKON yang bagikan aksi serunya cicip kerupuk hingga keripik singkong. Jung Chanwoo merupakan salah satu member dari grup idola bernama iKON. Selain cocok untuk camilan, opak singkong Omiyago juga pas untuk dijadikan lauk sebagai pengganti kerupuk. Opak singkong Omiyago diproduksi oleh UKM mitra dengan pengawasan dan quality control dari Omiyago sehingga kualitas opak terjamin, dengan membeli produk dengan label Omiyago, Anda turut membantu pertumbuhan ekonomi keluarga mitra kami.

Kerupuk Opak (Karupuak Singkong) langkah-langkah

  1. Patut singkong yg halus.
  2. Iris daun bawang dan halus kan bawang putih sama ketumbar aduk sampai rata.
  3. Proses pertama, Rebus air di wajan sampai panas,tipis"kan adonan singkong yg sudah di bumbui tadi di bagian dalam piring ayan/tutup panci setelah tipis tutupkan ke wajan yg lagi masak air,tunggu beberapa menit,sampai singgkong nya kelihatan bening berarti itu sudah matang,tunggu agak dingin sedikit baru buka dari cetakan (piring/tutup panci) dan susun di nampah penjemur,buat begitu seterusnya kalo nampah penuh lansung di jemur di panas matahari biar cepat kering..
  4. Untuk proses kedua kita bisa gunakan daun pisang dgn cara menipis"kan diatas daun dan di kukus,kebetulan saya tidak ada daun jadi pake tutup panci dan piring aluminium aja,**kalo pake daun matang nya sama tapi cara jemurnya,separoh kering di jemur baru di copot daunnya biar gampang..
  5. Kalo proses penjemuran sudah kering opak /kerupuk singgkong lansung bisa kita goreng..

Guysss ini adalah kerupuk paling enak pada zaman dulu dan harganya murah bangat, dan ini juga masi ada tapi udh begitu langkah guyss. Opak Ketan Asin; Opak Ketan Manis atau orang Sunda Sering menyebutnya dengan sebutan Opak Bereum; Opak Singkong atau orang Sunda sendiri menyebutnya Opak. Harga Murah di Lapak Lapak Pipiholic Mojokerto. Belanja Sekarang Juga Hanya di Bukalapak. Keripik singkong pedas, keripik singkong rasa bawang, original, rasa keju, coklat, barbeque, dan aneka rasa lainnya.


EmoticonEmoticon