Rabu, 21 Agustus 2019

Bagaimana Membuat Kekinian Es tape singkong ketan hitam

Es tape singkong ketan hitam. Cara Membuat Minuman Es Tape Singkong dan Ketan Hitam Manis Lezat - Tape singkong berasal dari daerah Jawa Barat khususnya masyarakat sunda yang berada di Kota Bandung makanan ini sangat mudah di dapat hanya saja untuk membuat tapenya butuh waktu yang lama dan memerlukan kecermatan agar bisa mendapatkan hasil yang enak dan manis. Mungkin anda juga pernah mencoba minuman ini, sehingga. Akan tetapi, banyak sekali pertanyaan di seputar kehalalan.

Es tape singkong ketan hitam Namun banyak orang yang menambah gula pasir untuk menghasilkan rasa yang lebih manis. Es tape singkong ketan hitam; Es tape singkong sirup merah; Es tape rame; Es tape kelapa muda; Bahan -bahan utama dan penyajian: Santan daun pandan gula pewarna makanan es sirup buah-buahan kelapa muda susu kental manis tape singkong tape ketan hitam. Punya ketan hitam dan bingung mau di buat apa. Kamu dapat Mempersiapkan Es tape singkong ketan hitam dengan menggunakan 5 bahan dan 4 langkahnya. Begini metode masaknya.

Bahan-bahannya adalah Es tape singkong ketan hitam

  1. Kamu bisa 2 buah dari tape potong kotak.
  2. Kamu dapat 1 cangkir dari bubur ketan hitam.
  3. Kamu dapat 200 ml dari santan.
  4. Kamu bisa secukupnya dari es batu.
  5. Kamu bisa 50 ml dari susu kental manis.

Karena suka juga makan tape, jadinya saya coba buat tape ketan hitam. Sebelumnya buat tape ketan putih yang saya beri perasa pandan. Tapi ketan hitam tak kalah enak di buat tape. Teksturnya tidak terlalu lembek dijadikan tape tapi har.

Es tape singkong ketan hitam instruksinya

  1. Rebus santan dan skm hingga mendidih,sisihkan biarkan dingin.
  2. Tata potongan tape dalam gelas saji,beri ketan hitam diatsnya,beri tape lagi,begitu seterusnya.
  3. Siram dengan santan,beri es batu.
  4. Sajikan dingin lebih nikmat.

Cara Membuat : Beras ketan hitam dicuci dulu sampai bersih betul. Rendam ketan hitam pada malam sebelumnya supaya empuk, karena jenis beras ketan hitam ini lebih keras. Resep cara membuat tape ketan ternyata tidak segampang yang dibayangkan. Tape ketan merupakan makanan hasil fermentasi yang membutuhkan waktu beberapa hari. Cara membuat tape ketan tentu saja harus dengan resep dan cara yang benar, agar hasil tape tidak asam dan tidak gagal.


EmoticonEmoticon