Jumat, 09 Agustus 2019

Cara termudah untuk Memasak Viral Kentang goreng sambal terasi

Kentang goreng sambal terasi. Sambal terasi (or sambal belacan) is Indonesian chili sauce made from a mix of chilies, shallots, garlic, tomato, palm sugar, and most importantly, terasi. Sambal goreng kentang ampela ati. foto: Instagram/@laila_umi. Kupas kentang,cuci bersih potong dadu,goreng dlm minyak banyak sampai kering,angkat tiriskan.

Kentang goreng sambal terasi Terinspirasi dari sambal goreng kentang dan kentang balado, akhirnya muncul ide bikin kentang tapi pakai sambal terasi. Rasanya manis pedas sesuai yg saya bayangkan. Resep lezat dan sederhana d Mulai dari sambal terasi, sambal tomat, sambal bawang, sambal buah, hingga sambal teri kacang. dapat Memasak Kentang goreng sambal terasi dengan menggunakan 12 bahan dan 4 langkahnya. Beginilah cara masaknya.

Bahan-bahannya ialah Kentang goreng sambal terasi

  1. Kamu siapkan dari kentang.
  2. Kamu bisa dari terasi (saya merk ABC).
  3. Kamu bisa dari Minyak goreng.
  4. Kamu dapat dari gula jawa (disesuaikan).
  5. Kamu dapat dari Kaldu jamur / penyedap rasa.
  6. Kamu siapkan dari Daun salam.
  7. Kamu dapat dari Bumbu halus.
  8. Kamu bisa dari cabai merah keriting.
  9. Kamu bisa dari cabai rawit.
  10. Kamu siapkan dari bawang merah.
  11. Kamu bisa dari bawang putih.
  12. Kamu dapat dari Air.

Rasanya yang pedas membuat orang ketagihan memakan sambal. Sambal Kentang Teri. kentang, iris tipis lalu cuci hingga bersih. Sambal goreng kentang merupakan lauk yang lezat dan cocok untuk berbuka. Selanjutnya, iris tipis kentang sebelum digoreng..

Kentang goreng sambal terasi instruksinya

  1. Cuci dan potong kentang menjadi kotak kecil. Goreng hingga bagian luar garing. Sisihkan..
  2. Haluskan semua bahan untuk bumbu halus seperti membuat sambel (bisa menggunakan blender, tapi jangan terlalu halus)..
  3. Tumis bumbu halus, tambahkan gula jawa, terasi dan daun salam. Masak hingga air menyusut dan gula larut. Koreksi rasa dengan kaldu / penyedap. Matikan kompor jika sudah sesuai..
  4. Masukkan kentang yang sudah digoreng, aduk rata. Siap disajikan.

Ini dia sambal terasi yang cocok untuk dimakan dengan tempe, tahu goreng, ikan asin, ayam goreng plus lalapan mentah. Paduan antara pedas, gurih dan nikmat, bikin anda keringatan sekaligus puassss. Bikin sambal itu sebenernya nggak susah lho.cuma.memang harus pas aja takaran garam dan gulanya.jadi.kalau bikin sambal.di colek aja dulu rasanya.udah pas atau belum sebelum di sajikan.takaran garam dan gulanya. Biar lebih mantap.kualitas terasi juga pengaruh.untuk membuat sambal terasi begini. Resep Sambal Terasi enak spesial pedas memang pas banget, walaupun saat ini harga cabe melambung tinggi namun sambal yang satu ini tetap populer di Indonesia khususnya bagi mereka yang mempunyai selera pedas.


EmoticonEmoticon