Rabu, 07 Agustus 2019

Tutorial Memasak Yummy Combro dan Misrođź’•

Combro dan Misrođź’•. Lihat juga resep Combro Pedas, Combro enak lainnya. Enjoy the videos and music you love, upload original content, and share it all with friends, family, and the world on YouTube. Mulai dari combro, sekarang tidak hanya disajikan dengan bentuk tradisional seperti biasanya.

Combro dan Misrođź’• Aduk singkong, kelapa dan garam dan daun bawang aduk hingga rata. Lihat juga resep Combro dan misro enak lainnya. Combro merupakan makanan gorengan khas dari Jawa Barat atau Sunda. Anda dapat Menghidangkan Combro dan Misrođź’• dengan menggunakan 11 bahan dan 5 langkahnya. Beginilah cara masaknya.

Bahan-bahannya ialah Combro dan Misrođź’•

  1. Kamu siapkan dari singkong.
  2. Kamu dapat dari oncom.
  3. Kamu dapat dari gula merah.
  4. Kamu dapat dari mentega (boleh skip).
  5. Kamu bisa dari garam.
  6. Kamu bisa dari Bumbu Halus.
  7. Kamu dapat dari bawang merah.
  8. Kamu siapkan dari bawang putih.
  9. Kamu bisa dari cabai rawit.
  10. Kamu dapat dari cabai merah kriting.
  11. Kamu dapat dari garam.

Combro merupakan salah satu dari banyak makanan Sunda yang dinamai dari singkatan bahan pembuatnya. Combro sendiri merupakan singkatan dari oncom di jero atau berarti oncom di dalam. SajianSedap.com - Walaupun sama-sama dibuat dari singkong yang diparut, combro dan misro berbeda. Keduanya terlihat serupa, tapi sebenarnya tidak sama.

Combro dan Misrođź’• instruksinya

  1. Kupas singkong, cuci bersih. Lalu parut..
  2. Haluskan bumbu untuk oncom, hancurnya oncom dengan garpu. Lalu tumis bumbu halus dan masukan oncom tambahkan kaldu bubuk, gula pasir sedikit lalu tes rasa..
  3. Setelah semuanya sudah selesai. Campurkan 1sdm margarine dan 1/2 sdm garam ke parutan singkong aduk rata..
  4. Lalu ambil secukupnya adonan, tambahkan isi (oncom) dan bentuk. Untuk misro potong gula merah sesuai selera (punya ku, aku cincang) lalu lakukan seperti combro dan bentuk bulat (sesuai selera) Lakukan ini sampai adonan habis..
  5. Setelah semua adonan sudah dibentuk. Siapkan minyak diatas kompor lalu panaskan dan goreng combro serta misro sampai kuning kecoklatan dan angkat, tiriskan..

Combro Combro atau dikenal juga dengan nama Gemet, merupakan singkatan dari oncom di jero, yang berarti oncom di dalam. Untuk menemukan combro dan misro pun terbilang cukup mudah. Misro adalah makanan camilan asli Indonesia khas dari daerah Jawa Barat. Misro dibuat dengan panduan parutan singkong dan gula merah. Gula merah terletak di bagian dalam parutan kelapa tersebut sehingga terlihat semakin unik, jaman dahulu orang bule pernah bingung ketika datang ke Indonesia dan menjajal makanan ini, mereka berfikir dan bertanya bagaimana cara meletakan gula merah ini kedalam nya.


EmoticonEmoticon