Selasa, 24 September 2019

Bagaimana Memasak Sempurna Tumis Kangkung Udang

Tumis Kangkung Udang. Lihat juga resep Cah Kangkung Udang Pete enak lainnya. Tumis kangkung yang sederhana ini sebenarnya bisa diolah menjadi hidangan yang spesial, dan untuk mendapatkan hidangan seperti itu kita harus menambahkan bahan pelengkap seperti misalkan udang. Tumis kangkung yang dicampur dengan udang tentunya akan menghasilkan cita rasa yang begitu enak dan lezat.

Tumis Kangkung Udang Tumis kangkung udang pedas. kangkung, udang, bawang merah, bawang putih, rawit setan, saos tiram, garam, gula pasir DapoerSri. Tumis kangkung udang, menu masakan sederhana rasa istimewa Sayur kangkung merupakan salah satu jenis sayuran yang populer di Indonesia. Teksturnya lembut hingga mudah dikunyah setelah matang, dan rasanya yang tidak pahit. Netizen dapat Memasak Tumis Kangkung Udang dengan menggunakan 11 bahan dan 3 langkahnya. Beginilah cara masaknya.

Bahan-bahannya yaitu Tumis Kangkung Udang

  1. Kamu dapat dari kangkung, belah, cuci, petiki.
  2. Kamu dapat dari udang, kupas, belah punggung bersihkan kotorannya.
  3. Kamu bisa dari bawang merah.
  4. Kamu bisa dari bawang putih.
  5. Kamu siapkan dari cabe rawit.
  6. Kamu bisa dari cabe merah besar, iris.
  7. Kamu siapkan dari bumbu putih (boleh ganti 6 bamer, 3 baput di haluskan).
  8. Kamu siapkan dari daun jeruk.
  9. Kamu dapat dari garam.
  10. Kamu bisa dari gula pasir.
  11. Kamu bisa dari air.

Selain itu, kangkung termasuk dalam sayuran yang mudah ditemui dan harganya yang sangat bersahabat di kantong. Tumis kangkung yang disajikan dengan udang akan menambah rasa semakin lezat, dan umami. Satu suap tumis kangkung bisa menghipnotis Anda dan memberikan sensasi tersendiri pada lidah. Anda bisa mendapatkan masakan tumis kangkung campur udang ini tidak harus membeli ke warung.

Tumis Kangkung Udang instruksinya

  1. Belah dua kangkung, cuci, petiki, sisihkan. Bersihkan udang, kupas kulit dan kepalanya, belah punggung, rendam dalam air jeruk nipis selama 5 menit, cuci, tiriskan..
  2. Panaskan minyak. Tumis bawang merah iris, bawang putih iris hingga harum dan layu, masukkan cabe rawit, cabe besar dan daun jeruk. Aduk-aduk. Tambahkan 2 sdm bumbu dasar putih. Aduk sebentar. Masukkan udang..
  3. Tambahkan air. Masukkan kangkung tunggu hingga layu, tambahkan garam, gula. Tes rasa. Angkat dan Tumis Kangkung Udang siap di sajikan..

Resep tumis kangkung terasi lebih enak lagi kalau pakai tambahan udang sehingga menu masakan kangkung yang sedang dibuat akan menjadi lebih enak, bervariasi dan menarik. Kalau pada pandangan pertama sudah menggiurkan trus ditambah rasanya juga enak karena ada tambahan lauk serta sambal, tentunya ini dapat selera makan seluruh anggota keluarga menjadi meningkat. Buncis termasuk sayur yang disukai banyak orang sebab rasanya yang crunchy dan tawar, tanpa bau atau rasa khas apapun. Sayur ini cocok untuk diolah menjadi masakan apapun: tumis, berkuah, bahkan goreng tepung. Anda bisa menambahkan bahan protein sesuai selera, agar sayur ini bisa disajikan sendiri sebagai lauk yang bergizi.


EmoticonEmoticon