Minggu, 08 September 2019

Bagaimana Menghidangkan Enak Kue Bugis unti

Kue Bugis unti. Ada yang nyebut ini kue bugis, ada pula yang bilang ini mendhut😊., olahan tepung ketan dengan isian unti/enten kelapa parut setengah tua. Untinya bisa pakai gula merah atau gula pasir. Saya pake gula pasir krn lagi ga punya stok gula merah😊 Kebetulan saya.

Kue Bugis unti Kue bugis ketan hitam merupakan varian kue bugis yang juga sangat diminati. RESEP KUE BUGIS KETAN HITAM : Bagi sebagian orang kurang menyukai rasa unti yang terlalu manis, maka kita dapat mengatur gula merah atau gula pasir untuk unti warna putih dengan takaran yang pas menurut selera. Resep Kue Bugis Ketan Hitam Isi Unti Pas Manis Legitnya. Netizen dapat Membuat Kue Bugis unti dengan menggunakan 7 bahan dan 8 langkahnya. Beginilah cara masaknya.

Bahan-bahannya ialah Kue Bugis unti

  1. Kamu dapat 350 gr dari tepung ketan.
  2. Kamu bisa 3 sdm dari gula pasir.
  3. Kamu dapat 1/4 sdt dari garam.
  4. Kamu siapkan 1/4 sdt dari vanilli.
  5. Kamu dapat 270 ml dari santan hangat.
  6. Kamu bisa 2 sdm dari minyak goreng /margarine.
  7. Kamu bisa 100 gr dari kentang (1 btr) rebus dan haluskan.

Kue bugis ketan adalah salah satu resep aneka kue basah kukus yang terbuat dari olahan tepung beras ketan, baik tepung ketan putih atau ketan hitam maupun perpaduannya untuk adonan kulitnya. RESEP KUE BUGIS KETAN HITAM : bagi sebagian orang kurang tertarik pada rasa unti yang terlalu manis, jadi kita dapat mengatur gula merah atau gula pasir bagi unti warna putih dengan takaran yang pas menurut selera. diluar itu agar kedepannya kue bugis seusai matang gak lengket di daun, kita dapat mengolesi tipis minyak goreng pada daun pisang pembungkus kue bugis. Cara Membuat Kue Bugis Pandan Unti. Lihat juga resep Bapao isi unti kelapa enak lainnya.

Kue Bugis unti instruksinya

  1. Dalam wadah campur tepung, gula pasir, garam, vaniili, aduk rata, lalu masukkan kentang yang sudah di haluskan, aduk rata.
  2. Sebelum nya didihkan santan+ garam+daun pandan.
  3. Masukkan santan sedikit demi sedikit ke dalam adonan, uleni sampai kalis, lalu masukkan minyak goreng/margarine, uleni sampai rata dan kalis..
  4. Untuk besar nya kulit pakai sendok takar ukuran15 gr, unti nya 5gr, piphkan kulit lalu isi dengan unti, tutup dan bulatkan.
  5. Siapkan cetakan talam, olesi minyak, lalu taro adonan.
  6. Kukus dalam dandang selama 20 menit, angkat.
  7. Siapkan daun pisang, yang sebelumnya di ganggang dulu, beri minyak sedikit, lalu bungkus adonan selagi hangat(saya model segitiga) dan siap di sajikan..
  8. Note : banyak nya santan di sesuaikan saja, asal adonan bisa di pulung, kalo tdk ada cetakan talam, bisa langsung di tata di atas daun pisang dlm dandang yang sudah di olesi minyak..

Sukaaa sekali sama kue bugis ini. Membuatnya relatif mudah dan hasilnya enak banget. Kulitnya yang terbuat dari ketan, tetap lembut dan kenyal meski udah dingin. Terus isian enten/unti kelapanya enak dan legit, karena saya tambahin sedikit tepung ketan, seperti yang pernah saya info-kan dulu di postingan dadar gulung, bahwa penambahan tepung. cara membuat kue bugis ketan. Kue bugis ketan hitam enak, manis, dan lembut.


EmoticonEmoticon