Minggu, 15 September 2019

Resep: Enak Opak balado pedas

Opak balado pedas. Lihat juga resep Opak balado pedas enak lainnya. Gak sengaja belanja diwarung nemuin kripik ubi ini. Langsung inget suamii suka bamgett sama kripik ubi balado ini.

Opak balado pedas Lihat juga resep Opak : Bumbu Sate Padang enak lainnya. Opak Singkong + Sambal Balado Opak banyak macam nya tapi yang paling favorit opak yang ini 😍 nostalgia masa kecil dulu suka jajan opak ini. πŸ‘©πŸ»‍🍳 Pedas Sambalnya bisa disesuaikan selera ya , bisa ditambahkan cabai rawit agar pedasnya lebih terasa karena diresep ini tidak memakai cabe rawit hanya cabai merah saja 🌢πŸ”₯ Tips :. Cari produk Keripik lainnya di Tokopedia. dapat Membuat Opak balado pedas dengan menggunakan 10 bahan dan 5 langkahnya. Beginilah cara masaknya.

Bahan-bahannya ialah Opak balado pedas

  1. Kamu dapat 250 gr dari keripik ubi yg sudah digoreng.
  2. Kamu bisa dari Bumbu halus :.
  3. Kamu dapat 200 gr dari cabe merah.
  4. Kamu bisa 10 buah dari cabe rawit biar tambah pedas.
  5. Kamu bisa 5 siung dari bawang merah.
  6. Kamu dapat 3 siung dari bawang putih.
  7. Kamu bisa dari Pelengkap :.
  8. Kamu bisa dari Minyak untuk menumis.
  9. Kamu dapat 2 lembar dari daun jeruk.
  10. Kamu siapkan 1 buah dari jeruk kunci.

Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Kerupuk Opak berbahan baku singkong yang di padu dengan buah jengkol di olah secara alami lalu di lumuri cabe. Cari produk Keripik lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia.

Opak balado pedas langkah-langkah

  1. Tumis bumbu halus sampai harumm.
  2. Tunggu hingga matanggg kecilkan saja apinya masukkandaun jeruk dan peras jeruk kunci.
  3. Setelah matang tiriskan.. Tinggu hingga cabe benar2 dingin jika tidak kerupuk akan alot...
  4. Setelah dirasa benar benar dingin campurkan cabe dan kerupuk aduk menjadi satu, simpan ditoples kedap udara.
  5. Selamat menikmatii.

Toko Oleh-Oleh khas Sumatera Barat yang di sajikan secara Tradisional. Toko Oleh-Oleh khas Sumatera Barat yang disajikan dengan kemasan yang memenuhi Standarisasi dan ditunjang dengan sarana dan prasarana serta memberikan pelayanan yang bermutu. Opak Ketan Asin; Opak Ketan Manis atau orang Sunda Sering menyebutnya dengan sebutan Opak Bereum; Opak Singkong atau orang Sunda sendiri menyebutnya Opak. Cari produk Keripik lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia.


EmoticonEmoticon