Senin, 16 September 2019

Resep: Kekinian GADO - GADO RESEP KELUARGA

GADO - GADO RESEP KELUARGA. Resep Gado-Gado, Sayuran Sehat untuk Menu Harian Keluarga; Resep Gado-Gado, Sayuran Sehat untuk Menu Harian Keluarga. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Hadirkan selalu resep gado-gado ini untuk menu mingguan keluarga!

GADO - GADO RESEP KELUARGA Hanya seporsi ini yg tersisa pas dimakan pas inget di foto. Cara membuat gado gado lengkap beserta bumbunya. Gado gado merupakan makanan yang terdiri dari beberapa macam sayuran yang telah direbus dan dicampur dengan bumbu kacang yang telah dihaluskan. Kamu dapat Menghidangkan GADO - GADO RESEP KELUARGA dengan menggunakan 22 bahan dan 6 langkahnya. Beginilah cara masaknya.

Bahan-bahannya yaitu GADO - GADO RESEP KELUARGA

  1. Kamu bisa dari Bahan bumbu :.
  2. Kamu siapkan dari kacang tanah goreng.
  3. Kamu siapkan dari cabe merah.
  4. Kamu siapkan dari bawang putih.
  5. Kamu bisa dari santan.
  6. Kamu dapat dari Minyak.
  7. Kamu siapkan dari Air.
  8. Kamu siapkan dari Gula pasir.
  9. Kamu dapat dari Garam.
  10. Kamu dapat dari Kaldu jamur.
  11. Kamu bisa dari Bahan pelengkap :.
  12. Kamu siapkan dari Lontong.
  13. Kamu dapat dari Kecambah rebus.
  14. Kamu bisa dari Timun dicacah kasar.
  15. Kamu dapat dari Telur matang.
  16. Kamu siapkan dari Bawang goreng.
  17. Kamu bisa dari Selada.
  18. Kamu siapkan dari Kubis rebus.
  19. Kamu bisa dari Tahu goreng.
  20. Kamu bisa dari Kentang rebus.
  21. Kamu bisa dari Kerupuk.
  22. Kamu siapkan dari Sambal (sy tdk pakai).

Biasanya dilengkapi dengan lontong, telur rebus, tahu dan bawang goreng. Sayuran yang digunakan terdiri dari kentang, kol, tauge, bayam dan lain lain. Saus kacang menjadi karakteristik utama dari gado-gado. Berikut perbedaan dan resep dari tiga gado-gado di Indonesia: Gado-gado Betawi, Jakarta Gado-gado betawi mulanya adalah makanan peranakan Cina yang meniru menu salad dari Belanda.

GADO - GADO RESEP KELUARGA langkah-langkah

  1. Rajang bawang putih lalu goreng sampai keemasan lalu sisihkan..
  2. Blender kacang tanah goreng + bawang putih sampai halus lalu sisihkan..
  3. Blender cabe merah sampai halus lalu sisihkan..
  4. Tumis cabe giling kedalam wajan teflon biar gak lengket. Biarkan sampai harum dan benar2 matang, agar bumbu tidak bau cabe mentah. Setelah itu masukkan gula pasir + kaldu jamur + garam aduk rata..
  5. Setelah cabe benar2 matang masukkan kacang tanah + baput yg sdh diblender kedalam wajan lalu aduk sampai rata dan biarkan mendidih. Lalu masukkan santan + air (airnya sesuai selera ya mau encer/kental tekstur bumbunya). Aduk rata & tes rasa. Setelah mendidih lalu angkat dan sisihkan..
  6. Dalam piring susun : potongan lontong + timun + potongan tahu + potongan kentang + kecambah + kubis + selada + telur rebus lalu tuang bumbu kacang nya, taburi bawang goreng + beri kerupuk. Gado2 siap disajikan..

Saus kacang menjadi karakteristik utama dari. Gado gado merupakan makanan asli betawi. Resep gado gado sederhana dan cukup mudah dan praktis cara membuat gado gado, berikut petunjuk paling lengkap bagaimana cara buat masakan gado gado sederhana dan praktis yang admin rangkum secara menyeluruh dari mulai mempersiapkan bahan bahannya hingga ke penyajian makanan gado gado. Gado-gado mudah ditemukan di daerah kota Jakarta dan sekitarnya. Jika Anda terbiasa membeli gado-gado, cobalah sesekali Anda membuatnya di rumah.


EmoticonEmoticon