Selasa, 17 September 2019

Resep: Kekinian Sayur Asem Jawa

Sayur Asem Jawa. Lihat juga resep Sayur Asem Jawa enak lainnya. Resep sayur asem jawa yang satu ini layak dijadikan sebagai menu makan siang yang enak dan menyegarkan, apalagi dinikmati dengan tambahan sambal tomat, tahu, tempe dan ayam goreng, nikmatnya sungguh sangat luar biasa. Sayur asem or vegetables in tamarind soup is arguably Indonesia's most popular vegetable soup.

Sayur Asem Jawa Itulah resep beserta cara membuat sayur asem khas Jawa yang bisa kamu praktekkan dengan mudah. Sayur asem ini bisa menjadi andalan olahan sayur yang lengkap dan bernutrisi dan cocok dihidangkan untuk keluarga. Menu ini sangat pas disandingkan dengan ayam goreng, ikan bakar serta sambal terasi. dapat Menghidangkan Sayur Asem Jawa dengan menggunakan 8 bahan dan 4 langkahnya. Beginilah cara masaknya.

Bahan-bahannya yaitu Sayur Asem Jawa

  1. Kamu dapat dari kacang panjang.
  2. Kamu dapat dari Capar kedelai.
  3. Kamu bisa dari belimbing wuluh atau menyesuaikan.
  4. Kamu siapkan dari bawang putih.
  5. Kamu dapat dari bawang merah.
  6. Kamu dapat dari air.
  7. Kamu siapkan dari gula.
  8. Kamu bisa dari garam.

Resep Sayur Asem Jawa Sederhana Sedap - Terkadang orang enggan menyantap sayur, tetapi tahukah anda bahwa sayuran bisa diolah menjadi menu menu lezat dan menggoda selera. Jika biasanya sayur bercita rasa gurih atau pedas, ternyata ada juga lho sajian sayuran yang memiliki rasa asam dominan. Sedangkan sayur asem jawa dan sunda, menggunakan buah asem kupas yang sudah tua (berwarna cokelat muda), sehingga kuah akan berwarna keruh. Sebagai tambahan, sayur asem sunda menggunakan kemiri yang ditumbuk halus bersama bumbu, sehingga akan terasa lebih gurih.

Sayur Asem Jawa instruksinya

  1. Iris tipis bawang putih dan juga bawang merah atau sesuai selera.
  2. Potong lingkar atau miring belimbing wuluh dan juga kacang panjang. Potongan kacang panjang sesuai selera kalau saya lebih prefer potong panjang.
  3. Pisahkan capar kedelai dengan kulitnya.
  4. Didihkan air, masukkan irisan bawang putih, bawah merah, kacang panjang, dan capar. Tunggu hingga setengah matang lalu masukkan gula, garam dan belimbing wuluh..

Kali ini kami menyajikan resep sayur asem Jawa yang bisa anda coba sebagai salah. Ciri khas dari sayur asem Jawa Timur adalah kuahnya bening dan bumbunya cukup diiris, gak perlu diulek. Menu favorit keluarga, enak, simpel dan seger. Hal ini lantaran bumbu asam jawa yang digunakan, sehingga membuat kuahnya menjadi asam gurih. Enak sekali untuk dimakan langsung, apalagi bersama nasi hangat.


EmoticonEmoticon