Senin, 09 September 2019

Resep: Lezatos Nasi Tutug Oncom

Nasi Tutug Oncom. Nasi tutug oncom or sometimes simply called tutug oncom, is an Indonesian style rice dish, made of rice mixed with oncom fermented beans, originally from Tasikmalaya, West Java. It is usually wrapped in banana leaves and served with various side dishes. Nasi tutug oncom is a Sundanese dish, quite popular in most of cities in West Java, especially Bandung and Tasikmalaya, and also in Greater.

Nasi Tutug Oncom Sudah lama rasanya. dan lama ga temu temen jg. Akhirnya coba bikin sendiri ️ Nasi campur oncom khas Sunda ini biasanya disajikan dengan lalapan, sambel, dan lauk seperti tahu/tempe goreng, ikan asin, atau ayam goreng. Atsarina Luthfiyyah (Senior Editor) Memiliki pengalaman pendidikan di bidang Tata Boga dan Jurnalistik. dapat Mempersiapkan Nasi Tutug Oncom dengan menggunakan 11 bahan dan 5 langkahnya. Beginilah cara masaknya.

Bahan-bahannya yaitu Nasi Tutug Oncom

  1. Kamu dapat dari nasi putih hangat.
  2. Kamu dapat dari oncom.
  3. Kamu siapkan dari daun kemangi.
  4. Kamu dapat dari daun bawang.
  5. Kamu bisa dari Bumbu :.
  6. Kamu siapkan dari bawnag merah.
  7. Kamu siapkan dari bawang putih.
  8. Kamu dapat dari cabai merah.
  9. Kamu bisa dari cabai rawit.
  10. Kamu bisa dari kencur.
  11. Kamu dapat dari Garam.

Karena itu nasi tutug oncom adalah nasi yang dicampur oncom tumbuk. Nasi TO, demikian makanan ini biasa disebut, harus disajikan dalam kondisi hangat. Perpaduan rasa gurih, asin, dan pulen, terasa saat nasi ini dikunyah di mulut. Jangan lupa berikan sambal goang, yaitu sambal cabai rawit hijau dicampur sedikit garam dan bumbu penyedap pada nasi TO.

Nasi Tutug Oncom instruksinya

  1. Panggang oncom dengan tanpa minyak.
  2. Hancurkan dengan garpu.
  3. Ulek/blender bumbu.
  4. Tumis bumbu hingga matang, masukan oncom, aduk rata. Masak hingga harum, masukan garam, daun kemangi dan daun bawang. Tes rasa.
  5. Dalam wadah, campur nasi hangat dengan oncom, aduk rata dan sajikan.

Nasi tutug oncom banyak kita jumpai di sejumlah rumah makan khas sunda di tanah air. Di Jawa Barat, hampir sebagian besar rumah makan khas sunda menawarkan nasi tutug oncom dengan sejumlah varian dan tidak hanya dengan menu telur dadar, ikan asin dan sambal. Kini tutug oncom juga, bisa dicampur dengan ayam goreng atau ayam bakar. Nasi Tutug Oncom Khas Tasikmalaya Resep Nasi Tutug Ocom Khas Tasikmalaya. Setelah acara pesta berlalu, saatnya kita mulai meluncurkan menu baru yang bakal dicari orang.


EmoticonEmoticon