Senin, 09 September 2019

Tutorial Memasak Sempurna Cemplon/misro

Cemplon/misro. Hal lainnya adalah si cemplon berubah nama menjadi "Misro" Nah yang mbikin cemplon itu menarik adalah bentuknya bulat seperti bola dan ukurannya lebih gede dikit dari bola pingpong dan berwarana kecoklatan karena habis di goreng, kadang karena nggorengnya kelamaan atau apinya yang kegedean di bagian tertentu dari cemplon itu Nampak gosong. Resep Cemplon/ Misro. alhamdulillah tetangga sebelah panen singkong dan manda najam dapat bagian, mau dimasak apa? jawabannya cemplon, kudapan sederhana dari singkong yang mudah dibuat dan semua suka tentunya. Ini juga salah satu gorengan favorit kalau beli di kantin kantor. hehehe. yang punya.

Cemplon/misro Cara membuat Cemplon ( misro ) sederhana oleh mba Firda, Video ini dibuat dalam sebagai pelaksanaan tugas dari sekolah Selamat menikmati. Ini cemilan asik yang biasanya dijajakan pedagang gorengan. Suami lagi kepingin, jadi kita beli singkong, parut, dan bikin. Netizen dapat Mempersiapkan Cemplon/misro dengan menggunakan 5 bahan dan 4 langkahnya. Beginilah cara masaknya.

Bahan-bahannya yaitu Cemplon/misro

  1. Kamu bisa dari singkong uk.agak besar.
  2. Kamu bisa dari kelapa tua.
  3. Kamu siapkan dari garam.
  4. Kamu bisa dari gula merah,trgantung ukuran.
  5. Kamu bisa dari gula pasir.

Sejak pandemi, kita tidak membeli makan/ jajan dari luar, untuk menurunkan resiko tertular virus. Baru selesai di goreng langsung ludes. Alhamdullilah laris 😊😊 #CookpadId #cemilandarisingkong Alma Eka Nafia. Kemarin ibu ke pasar membeli singkong, tapi tidak langsung dimasak.

Cemplon/misro langkah-langkah

  1. Kupas singkong lalu cuci bersih,kerok kulit kelapa,lalu parut keduanya.
  2. Sisir gula merah,tambahkan gula pasir dan garam ke dlm parutan singkong dan kelapa,lalu campurkan.
  3. Ambil sekitar 1 sdm dan masukkan gula merah ke dlmnya,bentuk jd bulat,,lakukan hingga habis.
  4. Lalu goreng hingga kecoklatan☺️slmat mncoba🤗🤗.

Baru pagi ini ibu akan memasaknya menjadi Misro, eh. Mungkin di setiap daerah namanya berbeda-beda, walaupun bentuk dan isinya sama. Aku juga pernah lihat di acara TV ada yang di isi selai nanas. Ibu minta tolong sama bapak untuk mengupas dan mencuci singkong. Sudah jadi cemilan yang enak.manis dan gurih.


EmoticonEmoticon