Selasa, 03 September 2019

Resep: Sempurna 53. Sayur Asem Bening (bumbu iris)

53. Sayur Asem Bening (bumbu iris). Lihat juga resep Sayur asem bening bumbu iris ceker ayam enak lainnya. Hari ini bikin pepes ikan kembung, sangat cocok disantap dengan sayur asem. Aku pake bumbu iris, yang jadi kesukaan Ibu.

53. Sayur Asem Bening (bumbu iris) Sayur asem untuk vegetarian siap dihidangkan. Baca juga: Resep Sayur Urap, Sajian Pelengkap Nasi Bali RESEP MASAK SAYUR ASEM BUMBU IRIS, KUAH BENING. Ini versi kuah bening dan uang praktis, cocok buat yang lagi sibuk dan males ngulek bumbu. dapat Memasak 53. Sayur Asem Bening (bumbu iris) dengan menggunakan 12 bahan dan 3 langkahnya. Begini metode masaknya.

Bahan-bahannya yaitu 53. Sayur Asem Bening (bumbu iris)

  1. Kamu siapkan dari kangkung.
  2. Kamu siapkan dari kacang panjang.
  3. Kamu siapkan dari jagung.
  4. Kamu siapkan dari asem.
  5. Kamu bisa dari tomat.
  6. Kamu dapat dari baput.
  7. Kamu bisa dari bamer.
  8. Kamu dapat dari Lengkuas.
  9. Kamu bisa dari air.
  10. Kamu bisa dari garam.
  11. Kamu bisa dari gula pasir.
  12. Kamu dapat dari miwon (bisa di skip).

Rasanya lebih ringan dari pada yang bumbu. Lebih familiar dengan sayur asem ala sunda? Eits, coba dulu versi yang ini. Sayur asem jawa tengah memakai bumbu yang cukup diiris saja, sehingga kuahnya lebih bening.

53. Sayur Asem Bening (bumbu iris) instruksinya

  1. Cuci bersih dan siangi semua bahan, rebus air, cincang baput dan bamer..
  2. Setelah mendidih, masukkan jagung, tunggu beberapa saat lalu kacang, tunggu beberapa saat lalu kangkung dan semua bahan kecuali garam gula micin dan tutup panci..
  3. Setelah kangkung layu, masukkan gula garam micin, aduk dan cek rasa, matikan api. Segerrr bangettt asli. 😋🙏.

Cara memasak: Resep Sayur Asem Bumbu Kuning. Sayur asem memiliki banyak variasi rasa dan bumbu yang digunakan mengikuti sumber bahan makanan setempat. Salah satu variasi sayur asem yang cukup berbeda adalah resep sayur asem bumbu kuning. Variasi lokal sayur asem yang satu ini, cara memasaknya menggunakan kunyit sebagai rempah penambah cita rasa. Dari aneka macam sayur bening, maka masakan sayur kuah bening jawa paling segar.


EmoticonEmoticon