Selasa, 03 September 2019

Resep: Kekinian 11.gado gado sayuran

11.gado gado sayuran. Lihat juga resep 🔥Sayur Lodeh Gado-Gado🔥 enak lainnya. Selain sehat, hemat pula bund😆 Gado-gado adalah salah satu makanan khas dari Indonesia yang berupa sayur-sayuran yang direbus dan dicampur jadi satu dengan bumbu kacang dari kacang tanah yang dihaluskan serta diberi irisan telur. Pada umumnya banyak yang menambahkan kentang rebus pada bumbu kacang.

11.gado gado sayuran Gado-gado adalah salah satu makanan yang berasal dari Jawa yang berupa sayur-sayuran yang direbus dan dicampur jadi satu, dengan bumbu kacang atau saus dari kacang tanah yang dihaluskan disertai irisan telur dan di atasnya ditaburi bawang goreng. Sedikit emping goreng atau kerupuk (ada juga yang memakai kerupuk udang) juga ditambahkan. Gado-gado dapat dimakan begitu saja seperti salad dengan. dapat Menghidangkan 11.gado gado sayuran dengan menggunakan 16 bahan dan 4 langkahnya. Beginilah cara masaknya.

Bahan-bahannya ialah 11.gado gado sayuran

  1. Kamu bisa dari Bahan sayuran.
  2. Kamu dapat dari kol(iris2 lalu rebus).
  3. Kamu bisa dari timun (potong2).
  4. Kamu bisa dari tahu putih(goreng).
  5. Kamu bisa dari wortel(iris2 lalu rebus).
  6. Kamu dapat dari Bumbu halus.
  7. Kamu siapkan dari kacang tanah (goreng).
  8. Kamu bisa dari kencur.
  9. Kamu siapkan dari gula merah (sisir).
  10. Kamu siapkan dari cabe rawit.
  11. Kamu dapat dari bawang putih.
  12. Kamu bisa dari Air asam jawa.
  13. Kamu dapat dari Gula, garam.
  14. Kamu dapat dari Pelengkap.
  15. Kamu dapat dari Kerupuk.
  16. Kamu bisa dari Telur rebus.

Menurut saya, makanan ini nutrisi nya komplit, ada sumber karbohidrat (lontong, kentang), protein (tahu, tempe), lemak (bumbu kacang, santan), vitamin dan mineral (sayuran). Komplit kaann?! :D Membuat Gado-gado tidak sesuah yang kita bayangkan kok. Bumbu yang dibutuhkan juga sangat mudah ditemui, rempah yang digunakan juga tidak muluk-muluk. Sayuran : Rebus masing-masing sayuran secara terpisah.

11.gado gado sayuran instruksinya

  1. Siapkan semua bahan,rebus sayuran.
  2. Blender bumbu kacang.
  3. Ini tekstur nya saya suka halus, klw mw kasar boleh.
  4. Tata sayuran rebus lalu siram kuah kacang dan tambhkan pelengkap, siap d santap.

Saus: Panaskan minyak, tumis bumbu halus bersama daun jeruk purut hingga matang & berbau harum. Tuangi santan, gula merah, garam dan air asam. Gado-gado terdiri dari berbagai macam sayur dan bumbu saus. Tiap-tiap daerah di Indonesia mempunyai ciri khas tersendiri dalam membuat Gado-gado. Sayur dan bumbu yang digunakan pun memiliki cara pembuatan dan penyajian berbeda-beda.


EmoticonEmoticon