Kamis, 05 September 2019

Tutorial Memasak Yummy Rengginang Manis #29

Rengginang Manis #29. Rengginang manis merupakan salah satu camilan khas madura. Dari namanya saja sudah memberikan kejelasan yang cukup membuat kita penasaran. Ya rengginang manis ini memang rasanya manis karena terbuat dari beras ketan merah dan diberi gula.

Rengginang Manis #29 Dari namanya saja sudah memberikan kejelasan yang cukup membuat kita penasaran. Ya rengginang manis ini memang rasanya manis karena terbuat dari beras ketan merah dan diberi gula. Sangat cocok dicoba bagi kamu yang belum pernah bikin kerupuk ini. Kamu dapat Membuat Rengginang Manis #29 dengan menggunakan 3 bahan dan 4 langkahnya. Beginilah cara masaknya.

Bahan-bahannya ialah Rengginang Manis #29

  1. Kamu siapkan 1 Kg dari Beras ketan, cuci bersih rendam air selama 3 jam.
  2. Kamu bisa 3 blok dari gula merah.
  3. Kamu siapkan 1 Sdm dari garam.

Rangginang dapat digoreng tanpa diberi bumbu maupun rasa, asin atau manis. Ada jenis rengginang yang diberi rasa dengan udang, terasi, atau kerang lorjuk (kerang bambu). Kerupuk; Keripik; Artikel bertopik makanan atau minuman Indonesia ini adalah sebuah rintisan. Lihat juga resep Rengginang nasi sisa enak lainnya.

Rengginang Manis #29 langkah-langkah

  1. Kukus ketan minimal 30 menit. (Baluri dengan air garam saat mengukus) Angkat lalu bentuk sesuai selera..
  2. Jemur dibawah terik matahari sampai kering. (Jangan lupa dibolak-balik). Keringnya bisa sampai 3 hari..
  3. Panaskan air 200 ml. Masukkan gula merah. Lalu aduk hingga mengental. Angkat lalu dinginkan. Masukkan kedalam plastik serut..
  4. Goreng rengginang yang sudah mengering. Satelah agak kemerahan angkat lalu beri hiasan adonan gula merah diatasnya..

RENGGINANG Adalah salah satu makana cemilan tradisional terbuat dari padi ketan yang sudah di tanak hingga matang lalu dicetak atau dibentuk yang pada umumnya berbentuk bulat pipih dan diberi varian aneka rasa. Pada umumnya secara tradisional / sejarah awal Rengginang hanya mempunyai rasa Terasi dan Bawang. Kendati terbilang makanan kuno lawas, pamor RENGGINANG tidak pernah. Rengginang or ranginang is a kind of Indonesian thick rice cracker, made from cooked glutinous sticky rice and seasoned with spices, made into a flat and rounded shape, and then sun-dried. The sun-dried rengginang is deep fried with ample cooking oil to produce a crispy rice cracker.


EmoticonEmoticon