Jumat, 06 September 2019

Cara termudah untuk Memasak Viral Nasi Liwet Asin Teri Daun Jeruk

Nasi Liwet Asin Teri Daun Jeruk. Lihat juga resep Nasi Liwet Asin Teri Daun Jeruk enak lainnya. Nasi daun jeruk Khas sei sapi. Assalamu'alaikum. kalo makan sei sapi memang lengkap banget ya dari nasi, oseng, dan sambal. ini aku coba-coba bikin nasi daun jeruk.

Nasi Liwet Asin Teri Daun Jeruk Nasi Liwet Daun Jeruk paling enak disantap bersama keluarga dihari libur, mau coba ayooo.kita bikin. Lihat juga resep Nasi Liwet Asin Teri Daun Jeruk enak lainnya. Nasi Liwet Daun Jeruk (Foto dan Resep milik akun Instagram @deviirwantari) Chanel Muslim.com - Sahabat muslim, tak terasa kita sudah di penghujung Ramadan. Netizen dapat Memasak Nasi Liwet Asin Teri Daun Jeruk dengan menggunakan 9 bahan dan 3 langkahnya. Begini metode masaknya.

Bahan-bahannya yaitu Nasi Liwet Asin Teri Daun Jeruk

  1. Kamu siapkan dari Beras.
  2. Kamu siapkan dari teri nasi.
  3. Kamu bisa dari Santan Siap Pakai.
  4. Kamu dapat dari daun jeruk limau.
  5. Kamu siapkan dari bawang putih.
  6. Kamu siapkan dari Garam.
  7. Kamu bisa dari Penyedap.
  8. Kamu bisa dari serai, geprek.
  9. Kamu bisa dari Air untuk memasak nasi, sucukupnya.

Hampir sebulan penuh kita, Qodarullah kita menikmati berbuka puasa bersama keluarga tercinta karena tahun ini Puasa Istimewa dimana semua aktifitas ibadah hanya kita laksanakan di rumah saja. Nasi liwet (pake magiccom) beras, cabe merah keriting, daun salam, batang sereh, bawang merah, bawang putih, garam, kaldu jamur Nasi Liwet Ikan Teri. Selain cumi asin dan ikan asin, ternyata ikan teri juga bisa dipakai untuk pelengkap nasi liwet lho. Dilihat dari rasanya, resep khas nusantara yang satu ini tidak kalah jika dengan nasi liwet sunda yang sudah disebut sebelumnya.

Nasi Liwet Asin Teri Daun Jeruk langkah-langkah

  1. Cuci bersih ikan teri, goreng setengah matang dan sisihkan.
  2. Blender daun jeruk dan bawang putih hingga halus..
  3. Masukan beras yang sudah dicuci kedalam wadah tempat menanak nasi ricecooker, campurkan teri nasi, dan bumbu yang sudah diblender, santan instan, garam, serai dan beri air. Lalu masak di ricecooker hingga matang. Setelah matang angkat dan sajikan. Hhhmmm wangi daun jeruknya terasa banget. Praktis gak ribet dan ekstra cepet..

Tumis bawang merah, bawang putih, kemiri, gula, dan garam. Nasi liwet identik dengan cita rasa yang sedap dan gurih. Apalagi dipadukan dengan ikan teri, sensasi kenikmatannya akan semakin bertambah ketika disantap. Nasi yang diolah bersama dengan bumbu-bumbu rempah ini akan semakin nikmat disajikan bersama beragam lauk pedamping. NASI LIWET DAUN JERUK By @deviirwantari.


EmoticonEmoticon