Minggu, 01 September 2019

Tutorial Menghidangkan Yummy Tumis Kangkung

Tumis Kangkung. Lihat juga resep Cah Kangkung Udang Pete enak lainnya. Tumis Kangkung Yeay another Indonesian's food!! We love to eat this with hot rice, sambal and another dishes like beef and chicken.

Tumis Kangkung Masakan tumis atau biasa disebut Cah memang perlu cepat dalam pengolahannya karena kalau kelamaan bisa layu sayurannya. Walaupun cepat tentunya harus diperhatikan pula komposisi bumbu masaknya sehingga nantinya tumisan yang dihasilkan tidak layu serta bumbunya tetap terasa. Resep Tumis Kangkung - Masakan berbahan dasar kangkung memang saat ini pastilah selalu ada di beberapa restoran terkenal di sebuah daerah. Kalian dapat Menghidangkan Tumis Kangkung dengan menggunakan 9 bahan dan 3 langkahnya. Beginilah cara masaknya.

Bahan-bahannya ialah Tumis Kangkung

  1. Kamu bisa dari kangkung.
  2. Kamu siapkan dari Bawang merah.
  3. Kamu dapat dari Bawang putih.
  4. Kamu siapkan dari Cabe merah.
  5. Kamu siapkan dari Tomat.
  6. Kamu siapkan dari lada.
  7. Kamu dapat dari garam.
  8. Kamu siapkan dari trasi (aslinya pake saos tiram).
  9. Kamu bisa dari air.

Memang kita akui bahwa kangkung ini memiliki keunikan tersendiri dibandingkan dengan jenis sayur lainnya. Selain mudah dalam memasaknya, murah harganya,dan kaya akan vitamin dari sayur ini. Tumis kangkung sering menjadi salah satu menu sayur favorit di berbagai rumah makan. Rasanya lezat dengan tekstur yang lembut dan sedikit renyah bahkan semakin menambah selera makan.

Tumis Kangkung instruksinya

  1. Siapkan bumbu cuci bersih, kangkung ambil daunnya dan batang yang muda, rendam dengan air garam 5 menit, bilas 3 kali. (Menurut ibukku: tujuannya agar jika ada ulat atau hewan kecil lain bisa mati).
  2. Cincang Bawang Merah, Bawang putih, cabe merah, dan tomat..
  3. Tumis bawang merah, bawang putih juga terasi sampai berubah warna, tambahkan air, masukkan kangkung, cabe merah dan tomat, lada & garam, masak sampai air mendidih, matikan api tutup wajan +/- 10 menit, biarkan sayur matang sendiri dengan uap panas..

Tumis kangkung yang lezat seperti di rumah makan juga bisa diolah sendiri di rumah, lho. Masak Tumis Kangkung sesaat sebelum dihidangkan dan santap segera. Setelah matang, sebaiknya kangkung jangan dipanaskan kembali. Menurut beberapa sumber, memanaskan kangkung beberapa kali bisa. Cara membuat tumis kangkung, sayur sop dan sayur lodeh jagung, resep masakan rumahan sehat dan praktis.


EmoticonEmoticon