Jumat, 18 Oktober 2019

Bagaimana Membuat Lezatos Nangka jalabia

Nangka jalabia. Jalabiya. #SiapRamadan #JemputRejeki dengan jajanan pasar jadul yang sudah mulai jarang ditemui Wilda Wily. Lihat juga resep Jalabia / Gaguduh Gumpal enak lainnya. Kue jalabia terkenal dengan sebutan kue cincin, karena bentuknya yang bulat dengan lubang di tengah.

Nangka jalabia Kali ini, di post saya yang pertama, saya akan berbagi tentang teks deskripsi yang berjudul "Pasar Lebaksiu". Bagi yang ingin hanya sekedar membacanya, tidak masalah. Bagi yang ingin membagikan post ini, boleh-boleh saja asalkan juga mencamtumkan sumbernya. Netizen dapat Memasak Nangka jalabia dengan menggunakan 6 bahan dan 2 langkahnya. Beginilah cara masaknya.

Bahan-bahannya ialah Nangka jalabia

  1. Kamu siapkan 6 buah dari nangka masak.
  2. Kamu siapkan 7 sdm dari tepung segitiga.
  3. Kamu bisa 2 sdm dari gula pasir.
  4. Kamu dapat Sejumput dari garam.
  5. Kamu dapat secukupnya dari Air.
  6. Kamu siapkan dari Minyak goreng.

Bagi yang ingin menggunakan teks yang saya post ini untuk kebutuhan. Mulai dari rasa buah-buah seperti strawberry, nanas, sirsak, durian, nangka, dan masih banyak lagi, begitu pula dengan aneka rasa lain seperti cokelat. Bila ingin menikmati dodol, tak sulit menemukan penjualnya di Garut, selain sebagai oleh-oleh, dodol juga kerap dipasarkan ke luar daerah hingga ke luar negeri. Makanan ini dikenal dengan nama jalabia yang dibuat dengan bahan dasar dari singkong atau ketela pohon.

Nangka jalabia instruksinya

  1. Siapkan semua bahan, potong nangka kecil2.. Campur dengan tepung, gula dan garam. Aduk dan beri air perlahan hingga adonan kental.
  2. Panaskan minyak, goreng adonan sesendok2 hingga kekuningan..

Makanan ini berbentuk seperti donat dan dibuat dengan cara digoreng. Sama seperti donat, untuk mengetahui apakah makanan ini sudah matang, pada saat digoreng dan sudah matanang, maka makanan ini akan mengambang. Bosmeal.com adalah situs informasi yang membahas tentang hobi-hobi asik seputar kuliner, tempat wisata dan hiburan Kaum rebahan. Pisang Goreng ( Jalabia ) Kalau di Banjar namax Jalabia, tp bisa jg di bilang pisang goreng :). Dan resepnya gampang bgt cm saya modif ditambahin ini itu biar tambah enak :). * Kalau suka bisa diberi sedikit gula halus bt taburan.atau ditambah nangka bila suka.


EmoticonEmoticon