Rabu, 30 Oktober 2019

Bagaimana Mempersiapkan Sempurna Nasi Tutug Oncom ala Tasik

Nasi Tutug Oncom ala Tasik. Lihat juga resep Nasi tutug oncom khas tasikmalaya enak lainnya. Salah satunya adalah nasi tutug oncom dari Tasikmalaya. Kuliner tradisional khas asal kampung halaman legenda bulutangkis Susy Susanti itu berupa hidangan nasi hangat dicampur dengan oncom bakar.

Nasi Tutug Oncom ala Tasik Apalagi kalo di sana nasi mateng langsung diakel di dulang biar uapnya ilang. Lebih enak kalo ditambah kerupuk/rengginang diremukkin di atasnya. Pasti makannya nambah Pada umumnya nasi tutug oncom disajikan dalam keadaan hangat. Kalian dapat Membuat Nasi Tutug Oncom ala Tasik dengan menggunakan 7 bahan dan 2 langkahnya. Beginilah cara masaknya.

Bahan-bahannya yaitu Nasi Tutug Oncom ala Tasik

  1. Kamu dapat dari Nasi mateng.
  2. Kamu siapkan dari Bahan yang dibakar:.
  3. Kamu siapkan dari oncom.
  4. Kamu siapkan dari bawang merah.
  5. Kamu bisa dari cabe rawit.
  6. Kamu bisa dari Terasi.
  7. Kamu siapkan dari Kencur.

Tutug dalam bahasa setempat berarti menumbuk. Proses menumbuk dan mengaduk nasi dengan oncom inilah yang membuat makanan ini disebut nasi tutug oncom. Penjaja nasi tutug oncom memang bertebaran dimana-mana, namun jika ingin menikmati makanan khas Tasik ini yang benar-benar enak. Oncom, bawang, cabe, kencur, terasi dibakar sampai cukup matang.

Nasi Tutug Oncom ala Tasik langkah-langkah

  1. Oncom, bawang, cabe, kencur, terasi dibakar sampai cukup matang. Lalu ulek sampai cukup halus.
  2. Nasi ditaro dalam tempat yang cukup besar. Masukkan bahan-bahan yang sudah diulek. Kasih garam. Kalo mau boleh juga ditambah bumbu penyedap. Aduk hingga tercampur rata. Bisa tambahkan kerupuk atau rengginang. Makan selagi hangat. Pasti nikmat.. 🤗🤗🤗🤗.

Tetap semangat memasak terus yah jangan pernah nyerah. Akan terus ada cara untuk membuat keluarga senang makan di rumah. Nasi campur oncom khas Sunda ini biasanya disajikan dengan lalapan, sambel, dan lauk seperti tahu/tempe goreng, ikan asin, atau ayam goreng. Atsarina Luthfiyyah (Senior Editor) Memiliki pengalaman pendidikan di bidang Tata Boga dan Jurnalistik. Hidangan dengan julukan Nasi TO Tasik atau Nasi Tutug Oncom Tasik ini berisi nasi putih, oncom, bawang merah, bawang putih, kencur, cabai rawit, kemangi, garam, dan gula serta tambahan lauk pelengkap.


EmoticonEmoticon