Rabu, 30 Oktober 2019

Cara Mempersiapkan Sempurna Bolu Tape Tepung Ketan Hitam

Bolu Tape Tepung Ketan Hitam. Baru belajar bikin bolu ada siksaan tepung ketan hitam jadi deh bikin bolu ketan hitam saya #recook dari bunda @putriayu resep nya yang takaran ya mudah pake gelas, tapi ada modifikasi saya disini pake campuran tepung terigu juga. , soalnya ga punya timbangan😄 Resep Bolu Tape Tepung Ketan Hitam. Penasaran belum coba bikin bolu kukus ketan hitam. Bikin nagih, pas waktu beli tepung ketan hitamnya ketemu resep di balik kemasan langsung bikin aja.

Bolu Tape Tepung Ketan Hitam Dan waktu saya tanya hubby mau brownies ketan hitam, hubby malah jawab pengen cake yang rasanya bener-bener ketan gak pake campuran coklat. Kebetulan banget saya sudah simpan resepnya cake fever yaitu bolu kukus ini. Bolu ketan hitam memiliki rasa yang tidak kalah nikmat dengan bolu dari tepung terigu, malahan bolu ketan hitam memiliki rasa yang lebih legit dan lembut. Kalian dapat Menghidangkan Bolu Tape Tepung Ketan Hitam dengan menggunakan 7 bahan dan 8 langkahnya. Begini metode masaknya.

Bahan-bahannya adalah Bolu Tape Tepung Ketan Hitam

  1. Kamu bisa 4 butir dari telur.
  2. Kamu bisa 150 gr dari gula pasir (saya gak terlalu suka manis, klo mau boleh ditambah hingga 200 gr gulpas).
  3. Kamu bisa 100 gr dari tepung ketan hitam.
  4. Kamu bisa 80 gr dari tepung terigu serbaguna.
  5. Kamu dapat 20 gr dari susu bubuk.
  6. Kamu bisa 200 gr dari margarin/butter (cairkan).
  7. Kamu bisa 200 gr dari tape (haluskan dengan 1 sachet skm).

Cara membuat Bolu Kukus Ketan Hitam : Langkah membuat pertama anda kocok telur ditambah dengan gula pasir halus, garam, dan juga emulsifier sampai bahan adonan mengembang. Kedua anda tambahkan tepung ketan hitam, baking powder, dan juga vanili bubuk sambil anda ayak dan aduk rata. Beras ketan hitam tidak jauh berbeda dengan jenis beras ketan putih yang dapat diolah menjadi berbagai macam jenis makanan enak. Salah satu olahan dari beras ketan adalah bolu kukus ketan hitam.

Bolu Tape Tepung Ketan Hitam instruksinya

  1. Panaskan oven 160'c, olesi loyang tulban 20 cm dengan margarin & taburkan tepung..
  2. Mikser gula pasir+telur hingga kental berjejak (kurleb 10 menit)..
  3. Masukan tape sedikit2 (aku 2 tahap) mikser speed rendah sampai tercampur rata..
  4. Masukan ayakan tepung ketan hitam+tepung terigu+susu bubuk mikser sebentar dengan kecepatan rendah hanya sampai tetcampur, jangan over mix!.
  5. Terakhir masukan margarin/butter cair aduk balik dengan spatula sampai margarin tercampur tidak ada sisa margarin yg terlihat, jangan overmix jg ya 😉..
  6. Tuang kedalam loyang panggang selama 45 menit (tes tusuk ya) sampai matang. Angkat keluarkan dr loyang dan dingin kan baru dipotong2. Selamat mencoba 😉.
  7. .
  8. .

Selain itu, masih terdapat beberapa jenis makanan yang lainnya yang terbuat dari bahan dasar etan hitam ini seperti tape ketan hitam misalnya. Resep Bolu Panggang Ketan Hitam Empuk - Bagi para penggemar bolu, kali ini kami akan berbagi resep mengenai cara membuat bolu panggang. Ya, tentunya kalian semua sudah tidak aneh dengan resep masakan yang satu ini. Bolu panggang merupakan kue yang biasanya terbuat dari berbagai macam campuran bahan seperti telur, tepung terigu, gula pasir dan lain sebagainya yang kemudian dipanggang dalam. Bolu Kukus Ketan Hitam Oleh Liza A: Source: cookpad (maaf saya lupa ga save namanya) Dengan sedikit modif.


EmoticonEmoticon