Kamis, 24 Oktober 2019

Cara Membuat Enak Kue Jalabia

Kue Jalabia. Lihat juga resep Jalabia / Gaguduh Gumpal enak lainnya. Kue Jalabia atau yang biasa disebut kue cincin merupakan salah satu makanan khas Bekasi. Selain itu masyarakat sering meledek kue ini sebagai donat kampung,.

Kue Jalabia Namun, dari teksturrnya, kue ini tidak sedetail donat, jalabia tampak bundar tak beraturan dengan diameter lubang yang lebih lebar. Walau pernah populis di masanya, kue ini sedikit tergerus zaman. Anak-anak milenial sebagian hanya mendengarnya dari kisah-kisah kakek-neneknya. Netizen dapat Mempersiapkan Kue Jalabia dengan menggunakan 8 bahan dan 4 langkahnya. Beginilah cara masaknya.

Bahan-bahannya ialah Kue Jalabia

  1. Kamu dapat 500 gram dari tepung ketan.
  2. Kamu bisa 125 gram dari tepung beras.
  3. Kamu dapat 400 ml dari air.
  4. Kamu bisa 250 gram dari gula merah.
  5. Kamu bisa 100 gram dari gula pasir.
  6. Kamu bisa 300 gram dari kelapa parut.
  7. Kamu dapat 1 sdt dari garam.
  8. Kamu dapat secukupnya dari minyak goreng.

Yakni sama-sama terbuat dari ketan hitam disertai dengan gula merah. "Bedanya kalau ini gulanya didalam, kalau gemblong gulanya diluar," kata pedagang Jalabia kepada TribunJakarta.com. Sejarah Kota Bekasi … Bekasi yang masih dalam kategori kue basah di antaranya adalah Jalabia. seorang … Onde- Selain jenis kue basah ada beberapa penganan asli Bekasi yang …. The next video is starting stop. Watch Queue Kue khas betawi basah cente manis tradisional geplak jalabia kering adalah yang hampir punah apa aja aneka cincin ciri jenis dan resepnya resep irian ijo jongkong jual jakarta akar kelapa manado makanan nama pancong pepe rangi dongkal kelinca saja sengkulun satu talam toko cara membuatnya dari tepung beras saat lebaran mudah dibuat terigu ape.

Kue Jalabia langkah-langkah

  1. Campurkan tepung beras,tepung ketan,garam,dan kelapa parut. Tambahkan air aduk rata sampai adonan kalis..
  2. Ambil adonan sebanyak 40 gram lalu bentuk sesuai dengan selera lakukan sampai adonan habis.(menghasilkan 34 biji kue jalabiya)..
  3. Siapkan minyak panas goreng adonan hingga kuning kecoklatan lalu tiriskan..
  4. Masak gula merah,gula pasir,dan air. aduk aduk hingga mengental. kemudian masukkan kue jalabia yang sudah di tiriskan tadi. aduk rata. lalu angkat dan sajikan. *selamat mencoba*.

Kue Jalabia adalah kudapan yang berbahan dasar tepung ketan, tepung beras, kelapa, santan, dan gula merah. Kue yang berwarna hitam ini berbentuk bulat dengan lubang di tengahnya. Sekilas bentuk kue ini menyerupai donat. Namun, tekstur dari kue Jalabia ini cenderung agak lengket. Meskipun warnanya hitam, namun citarasa kue Jalabia ini begitu manis.


EmoticonEmoticon