Selasa, 29 Oktober 2019

Resep: Lezatos Kue Barongko Pisang Taro (Khas Bugis - Makassar)

Kue Barongko Pisang Taro (Khas Bugis - Makassar). Lihat juga resep Kue Barongko Pisang Taro (Khas Bugis - Makassar) enak lainnya. Resep Kue Barongko Khas Bugis - Kue Barongko atau yang terkenal dengan sebutan nama kue bugis ini adalah salah satu kue basah tradisional dari daerah Sulawesi Selatan khususnya daerah Bugis Makassar. terbuat dari santan, gula, telur dan irisan pisang kepok menjadi ciri khas dari kue barongko bugis. rasanya yang enak dengan tekstur yang lembut membuat kue barongko makassar banyak disukai oleh. Kue Barongko Pisang Taro (Khas Bugis - Makassar) Kue barongko ini biasanya dimasak menggunakan bungkus daun pisang.

Kue Barongko Pisang Taro (Khas Bugis - Makassar) Kemudian dibungkus daun pisang lalu dikukus. Makanan Khas bugis makassar ini sering sekali kami jumpai di acara-acara khususnya sulsel, bahkan sekarang sudah banyak menjual di pasar-pasar yang ada di sulawesi selatan. Barongko, Kue Pisang Terkenal Asal Makassar - Kita sudah tidak asing lagi dengan makanan khas Makassar seperti Cotto, Pallubasa, atau Konro. Netizen dapat Menghidangkan Kue Barongko Pisang Taro (Khas Bugis - Makassar) dengan menggunakan 9 bahan dan 5 langkahnya. Beginilah cara masaknya.

Bahan-bahannya ialah Kue Barongko Pisang Taro (Khas Bugis - Makassar)

  1. Kamu dapat dari Bahan :.
  2. Kamu siapkan 6/7 buah dari pisang kepok matang.
  3. Kamu bisa 1 dari telur.
  4. Kamu siapkan 1 bungkus dari santan kara 65ml.
  5. Kamu bisa 3 sdm dari gula pasir.
  6. Kamu bisa 250 ml dari air.
  7. Kamu bisa 3 sdm dari terigu.
  8. Kamu dapat 1/2 sdt dari garam.
  9. Kamu siapkan 1 sdt dari pasta taro.

Namun tahukah kamu mengenai jajanan penutup yang manis? Hinet Lovers wajib banget coba rasa manisnya yang bikin kangen di lidah. SEPERTI halnya suku lain di Indonesia, masyarakat Bugis, Sulawesi Selatan (Sulsel) memiliki makanan dan minuman tradisional yang terus terpelihara hingga kini. Ada banyak makanan dan minuman tradisional yang dimiliki orang Bugis.

Kue Barongko Pisang Taro (Khas Bugis - Makassar) instruksinya

  1. Blender pisang dan air sampai halus.
  2. Lalu tuang ke dalam baskom dan tambahkan terigu, telur santan Kara, pasta Taro, lalu aduk rata sampai tidak ada yang bergerindil.
  3. Tuang adonan dalam Cup dan loyang yang sudah dioles tipis dengan minyak goreng lalu taburi bagian atasnya dengan kismis.
  4. Panaskan kukusan sampai mendidih dan beruap banyak lalu kukus kue sekitar 15 menit jangan lupa tutup dialasi serbet dan tutup jangan dibuka-buka.
  5. Setelah matang tunggu panasnya hilang lalu bisa dikonsumsi secara langsung atau bisa disimpan dulu di lemari pendingin, lebih nikmat dinikmati Ketika dingin.

Selain konro dan coto makassar, Suku Bugis juga memiliki panganan yang khas yaitu barongko pisang. Bahan dasar pembuatan kue ini adalah pisang yang dihaluskan. Pisang tersebut nantinya akan dicampur dengan gula pasir, garam, telur, dan santan. Adonan yang sudah jadi akan dibungkus dengan daun pisang dan dikukus sampai matang. Jalangkote Kue barongko merupakan salah satu kue tradisional khas Indonesia, tepatnya dari daerah Bugis Makasar.


EmoticonEmoticon